News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hadiri Peresmian Sallo Hotel, Bupati Wajo Sebut Rencana Dua Kawasan Ekonomi

Hadiri Peresmian Sallo Hotel, Bupati Wajo Sebut Rencana Dua Kawasan Ekonomi

Bupati Wajo (tengah) diapit Presiden Direktur Sallo Mall dan Wakil Bupati Wajo

INILAHCELEBES.COM, Sengkang
- Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan menghadirkan dua potensi pengembangan kawasan ekonomi khusus di Bumi Lamaddukkelleng. Kedua potensi pengembangan kawasan ekonomi khusus tersebut, yakni kawasan ekonomi khusus industri dan kawasan ekonomi khusus pariwisata Danau Tempe.

Hal itu diungkapkan Bupati Wajo Amran Mahmud saat memberikan sambutan pada peresmian Sallo Hotel di kawasan Sallo Mall, Rabu (21/10/2020).

“Sementara ini kita berjuang bersama Pemrov Sulsel untuk mewujudkan dua potensi pengembangan kawasan ekonomi khusus di Kabupaten Wajo. Kami mohon doa restunya semua,” kata Amran.

Ia mengatakan, untuk potensi pengembangan kawasan ekonomi khsusus industri, di bagian timur utara, yakni di Kecamatan Keera dan Sajaonging.

“Kita akan mengembangkan disana industri kakao, rumput laut, pengalengan ikan, pengalengan daging dan berbagai industri-industri termasuk hulu dan hilir persuteraan. Kalau semua sektor itu kita industrikan, maka roda perekonomian akan bergerak cepat,” jelasnya.

Dikatakannya, Pemkab Wajo juga sedang berjuang untuk mewujudkan kawasan ekonomi khusus pariwisata Danau Tempe. “Kita ingin Danau Tempe menjadi ikon pariwisata dunia sehingga Wajo akan menjadi kunjungan dunia masa yang akan datang,” tuturnya.

Kalau kedua kawasan ekonomi khusus terwujud dengan berbagai magnet yang akan menarik termasuk persuteraan, kuliner dan berbagai potensi-potensi kepriwisataan, apalagi dengan hadirnya Sallo hotel ini, lanjutnya maka yakin dan percaya masyarakat akan menikmati kemajuan-kemajuan berbagai sektor perekonomian termasuk kemajuan pelayanan.

Turut hadir dalam peresmian Sallo Hotel tersebut Wakil Bupati Wajo Amran SE, Sekda Wajo Amiruddin, Presiden Direktur Sallo Hotel H. Ambo Sallo, dan Forkopimda Wajo. (Adv)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar