Peringati Hari Santri Nasional 2020, Ini Agenda Kemenag Sulsel ​

INILAHCELEBES.COM, Makassar - Guna memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2020, Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel melalui Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren akan melaksanakan berbagai kegiatan, seperti sholawatan dan tausiyah kebangsaan Rabu (21/10/2020) malam ini.

"Peringatan HSN tahun ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19, dimana protokol kesehatan akan tetap kami perhatikan, seperti membatasi jumlah undangan dan pengisi acara, serta menayangkan kegiatan ini secara virtual dan live streaming," ucap Kepala Bidang PD Pontren, H. Mulyadi.

"Namun upaya menghadirkan kemeriahan kegiatan ini akan kami usahakan agar tetap dapat berlangsung semeriah  mungkin,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, tausiyah kebangsaan akan disampaikan oleh Imam Besar Al-Markaz Al-Islami, Dr. H. Muammar Bakri, Lc. Sholawat dalam tampilan kesenian hadroh dibawakan oleh santri PP Al-Fakhriah dan PP MDIA Bontoala Makassar.


Putra mantan Kakanwil Kemenag Sulsel Prof. Iskandar Idy ini mengatakan, selain dua agenda tersebut, juga akan dilaksanakan launching program wakaf Al-Quran bagi pelaksana di lingkup Bidang PD Pontren yang akan dilaksanakan setiap bulan.

Selain itu, juga akan dilaksanakan pengumuman pemenang video singkat penanggulangan Covid-19 di lingkungan pondok pesantren di Sulawesi Selatan yang telah dimulai pelaksanaannya sejak tanggal 10 Oktober lalu. 

Diketahui, sejak tahun 2015, setiap tanggal 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri Nasional (HSN), yang tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015. (Wrd)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال