Kunjungi Kabupaten Wajo Wamendes PDTT Kucurkan Bantuan 6,2 Miliar


INILAHCELEBES.COM, Wajo
- Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT), Budi Arie Setiady melakukan kunjungan ke Kabupaten Wajo, Jumat (16/10/2020).

Kunjungan ini dimaksudkan untuk meninjau kawasan pemukiman transmigrasi SP 2 Bekkae, Desa Paselloreng, Kecamatan Gilireng.

Selain berdialog dengan warga transmigran, Wamendes Budi Arie Setiady juga mengucurkan sejumlah bantuan berupa pembangunan jalanan beton sepanjang 1,4 kilometer dengan anggaran Rp3,1 miliar, pembangunan rumah transmigran 40 unit sebesar Rp2,6 miliar, embung dengan anggaran Rp500 juta kemudian pembangunan infrastruktur lainnya.

Wamendes berharap dengan bantuan yang dikucurkan ini dapat meningkatkan semangat warga transmigran untuk mengelolah lahan yang diberikan.

Sementara itu, Bupati Wajo, H. Amran Mahmud menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan Wamendes terhadap warga transmigran yang ada di SP 2 Bekkae ini.

"Pemerintah Kabupaten Wajo senantiasa siap bersinergi dengan pemerintah pusat, khususnya Kemendes dan PDTT untuk menyukseskan program transmigrasi di Kabupaten Wajo," katanya. (Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال