News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkab Wajo Raih Penghargaan Pembinaan ProKlim 2020

Pemkab Wajo Raih Penghargaan Pembinaan ProKlim 2020

Bupati Wajo Amran Mahmud bersama Wakilnya, Amran SE

INILAHCELEBES.COM, Wajo
- Pemerintah Kabupaten Wajo bakal kembali mendapatkan satu penghargaan. Rencananya, pada puncak Festival Iklim Tahun 2020 Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Sitti Nurbaya Bakar akan menyerahkan Apresiasi Pembinaan Pro Iklim kepada sejumlah Kepala Daerah.

Anugerah ini diberikan kepada Kepala Daerah yang telah menetapkan kebijakan/peraturan secara aktif melaksanakan pembinaan dan pendampingan untuk mendukung pelaksanaan Program Kampung Iklim (ProKlim) di wilayahnya yang menjadi kontribusi nyata Pemerintah Daerah dalam upaya pengendalian perubahan iklim.

Kabid Humas dan Komunikasi Publik Diskominfotik Kabupaten Wajo, Supardi mengatakan sesuai surat Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Kabupaten Wajo menjadi salah satu kabupaten yang mendapatkan Anugerah Apresiasi Pembinaan ProKlim 2020.

“Anugerah Apresiasi Pembinaan ProKlim ini hanya diberikan kepada 38 kabupaten /kota di Indonesia. Di Sulsel, selain kabupaten Wajo, ada sejumlah kabupaten/kota yang bakal menerima anugerah serupa di antaranya, Kota Makassar, Kabupaten Bone, Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, Kabupaten Sinjai, dan Kabupaten Soppeng serta Pemerintah Propinsi Sulsel, ” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, rencananya penyerahan Anugerah ini akan dilakukan secara virtual pada hari Jum’at (23/10/2020).

Sementara itu, Bupati Wajo, H. Amran Mahmud menuturkan, keberhasilan daerah meraih penghargaan proklim tentunya tidak terlepas dari peran aktif Dinas Lingkungan Hidup (DLH), serta seluruh masyarakat yang telah melakukan upaya-upaya pengendalian iklim dalam menciptakan kegiatan migitasi dan adaptasi.

Oleh karena itu, sebut dia, atas nama pemerintah daerah dan pribadi ia mengucapkan terima kasih dan penghargaaan setinggi-tingginya kepada SKPD dan para pihak terkait serta seluruh lapisan masyarakat yang selama ini telah bekerja keras melaksanakan program Kampung Iklim untuk mengatasi masalah pemanasan global.

"Kami berharap keberhasilan ini juga dapat memotivasi masyarakat lainnya untuk ikut serta melakukan hal serupa," harapnya. (Adv)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar