Fakultas Kedokteran Gigi UMI Angkatan 2019 Gelar Baksos dan Malam Silaturahim


INILAHCELEBES.COM, Makassar - Di tengah- tengah pandemi ini, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muslim Indonesia (FKG UMI) angkatan 2019 telah menyelenggarakan kegiatan malam silaturahim, Sabtu (7/11/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan bakat- bakat dari mahasiswa/i dalam bidang seni, serta memiliki tujuan yang tak kalah pentingnya, yaitu membantu dalam mempererat tali persaudaraan.

Malam silaturahim yang diadakan setiap tahunnya oleh mahasiswa baru (Maba) di FGD UMI ini merupakan ajang untuk menggali, mengembangkan, dan mengerahkan potensi yang ada dalam diri Maba sebagai modal untuk mengaktualisasikan diri dalam menjalankan masa perkuliahan dengan talent scouting yang dimodifikasi secara kontinuitas.

Selain itu, juga untuk menumbuhkan rasa hormat menghormati, antar seperjuangan mahasiswa dan mengembangkan cakrawala berfikir Maba yang masih mengalami masa peralihan dari siswa menjadi mahasiswa.

Malam silaturahim ini tiap tahunnya dilaksanakan secara offline, dengan tujuan untuk menjalin silaturahim secara langsung antar mahasiswa, dosen, dan orang tua. Namun dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, menjadikan malam silaturahim kali ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Kegiatan ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga kegiatan ini harus dilaksanakan secara virtual dan live streaming.


Selain kegiatan malam silahturahim itu, sebelumnya FKG UMI angkatan 2019 juga telah menggelar kegiatan bakti sosial, yaitu mengunjungi 25 panti asuhan untuk membagikan sembako dan mengadakan penyuluhan secara online melalui zoom di 5 Sekolah Dasar yang ada di Makassar  mengenai "Pentingnya Kesehatan Gigi dan Mulut".

Bakti sosial ini juga merupakan salah satu kegiatan yang diadakan setiap tahunnya oleh Maba FKG UMI yang bertujuan membantu sesama di tengah kondisi pandemik saat ini. (Rls/Fhyr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال