Sat Lantas Polres Wajo Tangkap Pelaku Tabrak Lari yang Tewaskan Korbannya


INILAHCELEBES.COM, Wajo - Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Wajo berhasil menemukan pelaku tabrak lari yang terjadi di Kecamatan Majauleng, pada Senin (26/10/2020) lalu, sekitar pukul 06.30 WITA.

Ditemukannya mobil pelaku tabrak lari yamg menyebabkan korban meninggal dunia, setelah setengah bulan sembunyi. Sat Lantas Polres Wajo menemukan mobil pelaku sedang parkir di garasi tetangga.

Ditemukannya mobil pelaku berkat kerja keras Sat Lantas Polres Wajo di bawah pimpinan Kasat AKP Muh Yusuf yang dengan cepat merespon dan memerintahkan Kanit Laka Lantas IPTU Abd Muhaemin untuk segera melakukan penyelidikan atas kejadian kecelakaan tersebut.

Kasus kecelakaan yang terjadi mengakibatkan korban pengendara sepeda motor Yamaha Mio DD 3891 QI, seorang lelaki inisial BP (24) meninggal dunia, setelah sempat dirawat di Puskesmas Majauleng.

IPTU Abd Muhaemin mengungkapkan, kecelakaan berawal saat pengendara motor bergerak dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi. Tiba di TKP, datang pengemudi mobil pick up langsung memotong jalan ke arah kanan menuju timur sehingga terjadi tabrakan. Pengendara sepeda motor terjatuh dan mobil melarikan diri.

Proses penyelidikan cukup panjang. Pasalnya petunjuk awalnya hanya talang air yang terjatuh di TKP, sedangkan boncengan pengendara sepeda motor hanya memberi petunjuk mobil pick up warna hitam.

"Berbekal informasi dari warga, kami turun ke TKP. Atas petunjuk warga, kami mengarah ke Kecamatan Majauleng hingga ke Kecamatan Sabbangparu, dari rumah ke rumah, dan dari bengkel ke bengkel," ujar IPTU Abd Muhaemin.

Hingga pada 5 November kemarin, petugas Sat Lantas Polres Wajo menemukan kendaraan (pick up) yang diduga menabrak korban BP sedang terparkir di samping sebuah rumah di Desa Ujunge, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo.

Saat diperiksa, mobil tersebut sedang tertutup, pintu belakang mobil sudah dibuka dan talang air sudah diganti, namun polisi menemukan bekas tabrakan di sebelah kiri.

Akhirnya, setelah diinterogasi, pengemudi mobil pick up DW 8831 BM, mengakui dirinya telah terlibat tabrakan dengan seorang pengendara sepeda motor pada Senin (26/10/) yang lalu.

Terpisah, Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam mengapresiasi kerja keras Anggota Sat Lantas Polres Wajo dalam pengungkapan kasus tabrak lari tersebut.

"Pada saat ini pengemudi dan mobil pick up yang diduga terlibat dalam kecelakaan maut tersebut, sudah diamankan oleh Unit Laka Lantas Wajo. Saya ucapkan selamat untuk Kasat Lantas Polres Wajo AKP Yusuf beserta jajaran atas keberhasilan ini,” pungkas AKBP Muhammad Islam. (Red/Fhyr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال