Sekretariat DPRD Wajo Raih Penghargaan Perangkat Daerah Terbaik dalam Evaluasi SAKIP 2020


INILAHCELEBES.COM, Wajo - Sekretariat DPRD Kabupaten Wajo kembali menunjukkan hasil kinerja yang baik. Buktinya, Sekwan DPRD Wajo berhasil meraih penghargaan atas prestasi dalam penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2020 tingkat Kabupaten Wajo.

Penghargaan sendiri diserahkan langsung oleh Bupati Wajo, Dr H Amran Mahmud kepada Sekretaris DPRD (Sekwan) Wajo, Sainal Hayat, Rabu (9/9/2020) di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo.

“Alhamdulillah, Sekretariat DPRD Wajo menjadi salah satu OPD yang mendapatkan penghargaan sebagai Perangkat Daerah Terbaik dalam evaluasi SAKIP Tingkat Kabupaten Wajo dengan kategori nilai BB (Sangat Baik),” kata Sekwan DPRD Wajo, Zainal Hayat, Kamis (10/9/2020).

Penghargaan yang diberikan, kata Zainal, merupakan sebuah motivasi dan amanah yang harus dipertahankan oleh jajaran yang Sekretariat DPRD Wajo dalam berkinerja khususnya mendukung visi dan misi Bupati.

“Tentu kami juga sangat bersyukur atas penghargaan ini, sekaligus merupakan motivasi bagi kami dalam berkinerja sebagai tanggung jawab yang diamanahkan oleh pimpinan,” tambahnya.

Ia berharap seluruh jajarannya untuk tetap profesional dan tetap saling menjalin koordinasi dalam menghadapi ataupun menyelesaikan persoalan pekerjaan.

“Sekretariat DPRD tentu berbeda dengan OPD lain karena sebagai supporting system terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD, sebagai lembaga politik tentu akan selalu ada dinamika sehingga perlu dibangun hubungan kemitraan agar tetap berada dalam titik keseimbangan.” terang mantan Kabag Legislasi dan Persidangan Setwan DPRD Wajo ini.

Seperti diketahui penilaian SAKIP merupakan penilaian Indikator Kinerja Utama (IKU) yang telah ditetapkan oleh Tim SAKIP Pemerintah Kabupaten Wajo sesuai dengan tugas dan fungsi instansi. (Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال