Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IC HEAD

no-style

Usai Maccera Tappareng, Masyarakat Sekitar Danau Tempe Gelar Mappalari Lopi

Inilah Celebes
Senin, 02 November WIB Last Updated 2020-11-02T18:05:44Z
Penonton sangat antusias menyaksikan Lomba Mappalari Lopi

INILAHCELEBES.COM, Tempe
- Masyarakat Kecamatan Tempe, khususnya Kelurahan Salomenraleng, Kelurahan Laelo, dan sekitarnya sangat antusias menyaksikan acara Lomba 'Mappalari Lopi' (balap perahu), di Sungai Walennae, Minggu (1/11/2020).

Perlombaan ini digelar dalam rangka menyemarakkan Festival Danau Tempe tahun 2020, yang dimaknai sebagai bentuk rasa syukur masyarakat kepada Tuhan atas limpahan rejeki dan keselamatan.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian acara setelah ritual budaya 'Maccera Tappareng' yang dilaksanakan Sabtu malam kemarin.

Perlombaan ini terbagi atas dua kategori lomba, yaitu lomba perahu mesin dan lomba perahu dayung.

Peserta lomba dalam kegiatan tersebut bukan hanya masyarakat sekitar Danau Tempe, tetapi ada juga partisipan yang berasal dari luar kecamatan hingga luar Kabupaten Wajo.

Peserta Lomba Mappalari Lopi (perahu dayung)

Antusiasnya masyarakat ditandai dengan ramainya penonton di sejumlah titik yang ingin menyaksikan kekuatan dan kekompakan peserta lomba.

Terlebih lagi, semakin menarik nama-nama yang tertera di perahu peserta, eksistensi peserta itu semakin diidolakan, seperti di antaranya Belalang Tempur, Bum Bum Ba, StartMario, Ana Mabbura Mali, dan berbagai nama unik lainnya.

Acara Mappalari Lopi ini juga diselingi dengan penjamuan makanan-makanan tradisional khas Suku Bugis, seperti Rojjo, Lawa, dan Burasa.

Diketahui, Maccera Tappareng dan Mappalari Lopi ini merupakan agenda rutin masyarakat Wajo yang diadakan tiap tahunnya. (Ana/Fhyr)
Komentar

Tampilkan

  • Usai Maccera Tappareng, Masyarakat Sekitar Danau Tempe Gelar Mappalari Lopi
  • 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini