News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

IKAKAS Ajak Alumni As'adiyah Junjung Tinggi Ajaran Anre Gurutta

IKAKAS Ajak Alumni As'adiyah Junjung Tinggi Ajaran Anre Gurutta


INILAHCELEBES.COM, Makassar - Ketua Dewan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga dan Alumni As'adiyah (DPP IKAKAS) Dr. Hasan Basri menegaskan, alumni As'adiyah tetap selalu menjunjung tinggi nilai-nilai ke-As'adiyahan sebagaimana yang telah diajarkan Anre Gurutta KH. Muh. As'ad.

Hal itu diungkapkannya saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh DPP IKAKAS, di Gedung Koordinasi Perguruan Tinggi Agama Islam (Kopertais) Makassar, Minggu (13/12/2020).

Wakil Ketua PP As'adiyah Prof. Dr. Abustani Ilyas yang turut hadir di acara itu, berharap kepada seluruh warga dan alumni As'adiyah agar mengambil peran dalam dunia pendidikan dan dakwah di tengah masyarakat serta menjaga keikhlasan dalam beramal. 

Sementara, KH. Syamsuri yang diamanahkan membawa hikmah maulid menyampaikan pentingnya meneladani Rasulullah dalam semua aspek kehidupan.

"Meskipun kita mendapatkan banyak tantangan dan rintangan dalam menjalankan dakwah atau pendidikan di masyarakat, tetapi itu tidak sebanding dengan tantangan yang pernah dialami oleh Rasulullah SAW," ujarnya.

Lebih lanjut, Dosen UIN Alauddin Makassar itu mengajak kepada seluruh warga IKAKAS dan anak-anak muda Forum Komunikasi Mahasiswa dan Alumni (FKMA) As'adiyah bahwa dalam mencapai cita-cita dan impian harus dibarengi kecerdasan spiritual seperti yang selalu diajarkan oleh Anre Gurutta di Sengkang.

Kegiatan yang mengusung tema  Rasulullah SAW sebagai tauladan dalam Pendidikan dan Dakwah di Era Globalisasi ini turut dihadiri pula oleh beberapa Ketua IKAKAS, di antaranya Ketua IKAKAS Sulsel, IKAKAS Sulbar, dan IKAKAS Kota Makassar serta alumni-alumni yang berada di Makassar dan sekitarnya. 

Ketua Panitia Pelaksana, Takdir Khair mengatakan, pelaksanan Maulid tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Karena adanya pandemi Covid-19 sehingga peserta yang hadir tidak sebanyak seperti tahun sebelumnya. Peserta terbatas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," tutur Takdir.

Nampak di lokasi kegiatan, peserta yang hadir memakai masker dengan tetap menjaga jarak. Hal itu dimaksudkan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). (Rls)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar