Jalan Berlubang Potensi Sebabkan Kecelakaan, Satlantas Polres Wajo Lakukan Ini

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muh Yusuf lakukan survey jalan berlubang

INILAHCELEBES.COM, Wajo - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Wajo melakukan survei jalan berlubang di sepanjang Jalan Poros Wajo-Sidrap, Sabtu (12/2/2020).

Kegiatan survei jalan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muh Yusuf didampingi oleh Kanit Patroli dan Kanit Dikyasa.

Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muh Yusuf mengatakan, sengaja turun langsung melakukan survei jalan berlubang mengingat saat ini kondisi jalan banyak yang mulai rusak saat memasuki musim hujan.

AKP Yusuf mengatakan, pasca terjadinya hujan lebat yang menyebabkan ruas jalan  tergenang air, perlu dilakukan pemeriksaan dan pendataan jalan-jalan mana saja yang mengalami kerusakan, seperti munculnya lubang yang dapat menyebabkan kecelakaan.

“Jika tidak berhati-hati, pengguna kendaraan, terutama sepeda motor, bisa mengalami kecelakaan,” tuturnya.


Selain melakukan survei jalan rusak dilakukan juga pengecekan sejumlah proyek perbaikan jalan, salah satunya di Lajokka, Desa Mannagae, Kecamatan Tanasitolo.

Arus lalulintas di lokasi itu sangat padat karena adanya proyek pelebaran jalan, sehingga hanya separuh badan jalan yang digunakan. Untuk itu pihaknya menugaskan personil untuk melakukan patroli guna mengatur arus dan mengurai kepadatan arus.

“Hasil pengecekan, kami dokumentasikan dan akan dikoordinasikan dengan instansi terkait agar segera dilakukan tindakan lanjut. Karena apabila dibiarkan sejumlah kerusakan jalan dapat membahayakan dan dapat menyebabkan kecelakaan lalulintas,” pungkas AKP Yusuf. (Red)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال