News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Patut Dicontoh, Puluhan Anak Yatim Terima Sedekah Terapkan Protkes

Patut Dicontoh, Puluhan Anak Yatim Terima Sedekah Terapkan Protkes


INILAHCELEBES.COM, Sabbangparu
– Puluhan anak yatim dan kaum dhuafa menerima santunan di halaman Masjid Nur Taqwa, Desa Pasaka, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Jumat (11/12/2020). Santunan ini berasal dari sejumlah donatur yang disalurkan oleh tim At-Taubah Peduli dan Jurnalis Wajo.

Sebanyak 70 anak yatim dan kaum dhuafa menerima santunan berupa nasi bungkus dan uang tunai. Nampak kebahagiaan terpancar dari raut wajah mereka.

Saat pembagian sedekah ini, ada pemandangan menarik yang patut dicontoh. Meski jumlah mereka terbilang cukup banyak, namun mereka tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan sigap, mereka memakai masker dan menjaga jarak satu sama lain.

Sebelum menerima santunan, tim At-Taubah Peduli, Jurnalis Wajo, dan anak yatim serta kaum dhuafa berdoa bersama di dalam Masjid Nur Taqwa. Mereka mendoakan agar kegiatan yang dilakukan hari ini diberkahi oleh Allah SWT. Selain itu, agar para dermawan yang telah memberikan donasi diberi kesehatan dan keberkahan dalam rezekinya.

Mediator anak yatim dan kaum dhuafa, Muhammad Akbar Gunawan mengatakan, mereka yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan demi mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.


"Doakan kami agar banyak donatur yang mau menyisihkan rezekinya, supaya kami bisa memberikan santunan lagi," ucap Akbar Gunawan kepada mereka.

Ustadz Akbar, sapaan akrabnya, berharap santunan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi mereka apalagi di tengah Covid-19. "Jangan lihat nilainya yah, tapi lihat niat dan tulusnya," lanjutnya saat menyerahkan santunan kepada anak yatim.

Ia juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada para donatur Sedekah Jumat yang telah memberikan kepercayaan untuk menyalurkan sedekahnya melalui At-Taubah Peduli. 

"Semoga sumbangan yang diberikan para donatur Sedekah Jumat ini dibalas pahala yang setimpal dan tentunya rezekinya dilancarkan," tuturnya. (Tim)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar