News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua Komisariat PMII Lamaddukkelleng Harapkan Peserta PKD Jadi Tameng

Ketua Komisariat PMII Lamaddukkelleng Harapkan Peserta PKD Jadi Tameng


INILAHCELEBES.COM, Sengkang - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Lamaddukelleng menggelar kegiatan kaderisasi formal tingkat 2, yaitu Pelatihan Kader Dasar (PKD) di Rumah Adat Atakkae, 10-15 Desember 2020.

Kegiatan yang mengusung tema "Generasi kaderisasi Perisai Agama, Bangsa dan Negeri" ini delegasi dari PMII Komisariat As'adiyah, Komisariat Universitas Puangrimaggalatung, dan Komisariat Lamaddukkelleng.

Ketua Pengurus Komisariat (PK) PMII Lamaddukkelleng Sengkang, Sofyan mengatakan, dengan adanya PKD yang dilaksanakan ini mampu menciptakan generasi-generasi yang mampu menjadi tameng di tengah isu-isu terkait persoalan agama dan bangsa.

"PKD kali ini adalah momen yang bersejarah bagi Komisariat Lamaddukkelleng karena kegiatan ini merupakan PKD pertama yang kami laksanakan," ujar Sofyang.

Ke depannya, ia berharap peserta PKD mampu memiliki kecerdasan intelektual, emosional, dan spritual serta mampu memberikan kontribusi besar di komisariatnya masing-masing setelah mengikuti PKD.

Sementara, Ketua Mabinkom PMII Komisariat Lamaddukkelleng, Abd Rahman dalam sambutannya mengatakan, masa pandemi bukan menjadi alasan bagi PMII untuk stagnan dalam membentuk kepribadian dan intelektual generasi PMII.

"Dengan memanfaatkan berbagai bentuk teknologi, harus mampu dan tetap menjadi spirit untuk membentuk kader intelektual yang terpola dan terarah," tuturnya.

Pembukaan kegiatan PKD ini dibuka oleh Muhammad Akbar, yang juga dosen di kampus Lamaddukkelleng, Sengkang. (Red)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar