News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemdes Maccile Adakan Latihan Kepemimpinan, Protkes Tetap Dikedepankan

Pemdes Maccile Adakan Latihan Kepemimpinan, Protkes Tetap Dikedepankan


INILAHCELEBES.COM, Soppeng - Pemerintah Desa Maccile, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng mengadakan Pelatihan Kepemimpinan pada RT RW, Karang Taruna, kelompok tani, serta tokoh tokoh masyarakat, Senin (21/12/2020).

Kegiatan yang mengangkat tema "Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa" ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Maccile.

Dalam kegiatan ini, nampak seluruh yang hadir tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Semua yang hadir mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak. Ini demi mencegah penyebaran virus corona," kata Kepala Desa Maccile, Suherman.

Dalam sambutannya, Suherman mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kapasitas lembaga kemasyarakatan sebagai mitra pemerintah desa dalam rangka membantu pelaksanaan fungsi penyelenggaraan desa, pembangunan desa, pembinaan, dan pemberdayaan masyarakat, khususnya di Desa Maccile. 


Kegiatan ini jauh sebelumnya sudah kami rencanakan. Semoga dengan adanya  kegiatan ini bisa meningkatkan kinerja para RT/RW, tokoh-tokoh masyarakat bisa menjadi pemimpin di lingkungan  sekitarnya," tutur Suherman.

Sebanyak 3 narasumber yang dihadirkan pada kegiatan ini. Dalam materinya, narasumber membahas cara menjadi seorang pemimpin, belajar memimpin sidang, berbicara di depan orang banyak, dan bagaimana cara menyampaikan pendapat, masukan, serta kritikan di dalam persidangan.

Turut hadir dalam acara tersebut Babinsa, Bhabinkamtibmas, Anggota BPD, pendamping desa, Karang Taruna, dan Ketua Kelompok Tani Desa Maccile. (Rudinan)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar