Operasi Lilin 2020, Satlantas Polres Wajo Fokus Tegakkan Protkes

Pos Pelayanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Polres Wajo

INILAHCELEBES.COM, Wajo - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Wajo mulai melaksanakan Operasi Lilin 2020-2021, dalam rangka menghadapi libur Natal dan tahun baru (Nataru).

Pada operasi kali ini, kepolisian akan lebih memfokuskan pada penegakan protokol kesehatan (protkes) dan membubarkan kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19.

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muh Yusuf mengatakan, selama Ops Lilin 2020 berlangsung, lebih mengedepankan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat.

Tujuannya, agar masyarakat lebih patuh memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan dengan sabun. Sebisa mungkin menghindari kerumunan.

Menurutnya, kepolisian akan mendukung kegiatan pemerintah daerah dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 lewat gelaran Operasi Lilin 2020-2021.

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muh Yusuf

Lebih lanjut AKP Yusuf mengatakan, operasi ini juga ditujukan untuk pengamanan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama libur panjang.

"Adanya operasi ini diharapkan dapat menekan angka kriminalitas menekan angka kecelakaan dan juga memastikan kelancaran arus lalulintas selama libur panjang Nataru berlangsung," ujar Yusuf.

Ia menjelaskan, guna menunjang Operasi Lilin 2020, Satlantas Polres Wajo dan jajaran telah mendirikan pos-pos pengamanan dan pelayanan selama libur panjang Nataru.

"Untuk itu, kami akan bekerja secara maksimal di beberapa titik yang dibuatkan pos pengamanan dan menempatkan anggota disana, termasuk di beberapa pos pelayanan terpadu dan sebagainya," tambahnya.

“Kegiatan Operasi Lilin tersebut dipastikan akan mengedepankan tindakan persuasif dan tidak boleh ada tindakan represif,” pungkas Yusuf. (Red)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال