Batalkan Tabur Bunga, Lantamal VI Gerak Cepat Bantu Bencana Gempa Mamuju

Lantamal VI batalkan upacara tabur bunga. Kegiatan difokuskan bantu korban gempa di Mamuju, Sulbar

INILAHCELEBES.COM, Makassar, Upacara Tabur bunga yang akan dilaksanakan di laut Kota Makassar sebagai tanda peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2021oleh Lantamal VI pada hari ini Jum'at (15/01/21) dengan menggunakan Kal Mamuju II-6-64 dibatalkan.

Menurut Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, menyampaikan bahwa upacara tersebut tidak jadi dilaksanakan dikarenakan sekarang Lantamal VI tengah bergerak cepat membantu para korban bencana gempa di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

"Sebenarnya hari ini kami akan melaksanakan Upacara Tabur Bunga, tapi saat mendengar adanya kejadian bencana gempa di Mamuju, maka upacara dibatalkan dan saat ini kami tengah berkonsentrasi untuk membantu para korban bencana gempa yang terjadi Kamis (14/01) sore dan Jumat (15/01) dini hari tersebut", ujarnya.

Kapal perang yang akan digunakan mengangkut bantuan ke Mamuju, Sulbar

“Kami rencana akan mengerahkan personel serta material dan bantuan bahan pokok makanan serta minuman lewat laut yang akan diangkut menggunakan kapal perang menuju Kabupaten Mamuju," ujarnya.

Diketahui, gempa terjadi di Kabupaten Mamuju sebanyak dua kali. Sejumlah bangunan runtuh akibat getaran gempa.

Dari informasi yang diperoleh, sejumlah warga tertimpa runtuhan bangunan yang menyebabkan beberapa di antaranya mengalami korban jiwa. (Rls)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال