IPM Wajo Gerakkan Seluruh Cabangnya Galang Bantuan Korban Gempa Sulbar

Penggalangan dana oleh IPM Wajo kepada pengendara di dalam Kota Sengkang
INILAHCELEBES.COM, Wajo - Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Wajo turut menunjukkan kepeduliannya terhadap korban gempa di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

Ketua PD IPM Wajo, Muhammad Jabir mengatakan, IPM Wajo telah melakukan penggalangan dana sejak 18 Januari 2021 lalu.

Tak hanya itu, PD IPM Wajo juga menggerakkan seluruh Pimpinan Cabang (PC) IPM yang ada di Kabupaten Wajo, di antaranya PC IPM Sengkang, PC IPM Tempe, PC IPM Pattirosompe, PC IPM Belawa, PC IPM Maniangpajo, dan PC IPM Jauhpandang.

"Kami melakukan penggalangan dana di masyarakat. Seluruh PC IPM di Wajo juga kami instruksikan untuk turut bergerak menunjukkan kepedulian terhadap penderitaan yang dialami saudara kita di Majene dan Mamuju," ujar Jabir.

Pimpinan Cabang IPM se-Kabupaten Wajo juga turun melakukan penggalangan dana, salah satunya PC IPM Belawa

Aksi sosial ini, kata Jabir, sebagai bentuk pengaktualisasian Teologi Al-Ma'un dan kepedulian terhadap sesama.

Selain penggalangan dana, IPM Wajo juga melakukan penerimaan bantuan langsung berupa makanan instan, minuman, beras, air mineral, obat-obatan, perlengkapan bayi, dan sebagainya.

"Donasi yang terkumpul totalnya senilai Rp 21.319.000. Semuanya kami antarkan langsung menuju lokasi gempa. Kami berangkatkan 9 relawan yang ikut bersama rombongan Bupati Wajo," pungkas Jabir. (Red)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال