News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kunjungi Petani di Wajo, Gubernur Sulsel Janjikan Bantuan Pupuk Cair

Kunjungi Petani di Wajo, Gubernur Sulsel Janjikan Bantuan Pupuk Cair

Bupati Wajo bersama rombongan menuju lokasi panen raya di Desa Lowa, Kec. Tanasitolo

INILAHCELEBES.COM, Wajo - Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah menghadiri panen raya di Dusun Ujungkessi, Desa Lowa, Kecamatan Tanasitolo, Minggu (10/01/21).

Kedatangan Gubernur Sulsel yang didampingi Bupati Wajo, Amran Mahmud disambut masyarakat dengan suka cita bercampur kegembiraan.

Saat di lokasi panen cabai, Gubernur Sulawesi selatan berjanji terus berupaya menyalurkan bantuan, khususnya di bidang pertanian. 

Dalam kunjungannya itu, Gubernur menjanjikan bantuan pupuk cair bagi petani cabai.

"Selalu kita upayakan, bagaimana petani kita mendapatkan kesejahteraan melalui hasil panennya. Tentu, bila ingin mewujudkan hal itu dibutuhkan campur tangan pemerintah dalam hal penyaluran bantuan pertanian," katanya. 

Panen raya Cabai di Desa Lowa, Kecamatan Tanasitolo

Hal senada dikatakan Bupati Wajo, Amran Mahmud yang menginginkan produksi petani cabai terus meningkat demi terwujudnya petani mandiri. 

"Sesuai program kita pemerintah daerah terus berupaya menjadikan petani Wajo mandiri dan berpenghasilan berkecukupan. Pada intinya kita selalu memintakan bantuan pertanian, baik itu di provinsi maupun di kementerian," terangnya. 

Sekedar diketahui, harga cabai sejauh ini tembus level harga Rp50 ribu per kilogramnya. Tanaman cabai mampu bertahan hingga dua tahun lamanya dan  tiap pekan tanaman holtikultura tersebut sudah bisa dipanen. (Adv)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar