News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dukung Program Pemkab Wajo, BEM Faperta Gelar Seminar Pertanian Terpadu

Dukung Program Pemkab Wajo, BEM Faperta Gelar Seminar Pertanian Terpadu

Pembukaan Seminar Sehari Pertanian Terpadu oleh BEM Faperta Uniprima
INILAHCELEBES.COM, Sengkang - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Puangrimaggalatung telah menggelar Seminar Sehari Pertanian Terpadu, di aula kampus Uniprima, beberapa waktu lalu.

Presiden BEM Faperta, Ervendi mengatakan, dengan adanya pelaksanaan Seminar Sehari Pertanian Terpadu ini, diharapkan adanya peran mahasiswa dalam bidang pertanian dalam mewujudkan Wajo sebagai lumbung pangan.

"Dengan metode sistem pertanian terpadu dengan inovasi-inovasi baru ini diharapkan lebih meningkatkan kesejahteraan petani, nelayan, dan peternak, terutama dalam bidang kewirausahaan dalam lingkup pertanian untuk meningkatkan pendapatan ekonomi Kabupaten Wajo," ujarnya.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I Dr. Muh. Hasby Abbas mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini.

"Selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat, peserta juga mendapatkan pengalaman yang nantinya menjadi bekal dalam meningkatkan jiwa kewirausahaan," pungkasnya.


Dekan Faperta Dr Haerunnisa menuturkan, kegiatan seminar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada nelayan, petani, peternak, dan terkhusus kepada mahasiswa sehingga mereka bisa mengetahui bahwa program pertanian terpadu sangat diperlukan.

Ia berharap, seminar ini dapat menghasilkan suatu inovasi dalam dunia pertanian dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dari hasil pertanian.

"Semoga Kabupaten Wajo bisa menjadi sentral produksi pertanian, perikanan, dan peternakan karena potensi daerah Wajo sangat mendukung program tersebut dan sejalan dengan program pemerintah daerah yang merupakan salah satu dari 25 program unggulan Kabupaten Wajo," ujarnya.

Dalam acara seminar tersebut, hadir beberapa narasumber, di antaranya Ir Syahruddin dari kalangan akademisi, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Wajo H Naspari, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Wajo Muhammad Ashar, dan Anggota DPRD Wajo Andi Muhammad Sarwan. (Izah)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar