News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tahun Ini, RTH Callaccu dan Pasar Tempe Segera Dikerjakan

Tahun Ini, RTH Callaccu dan Pasar Tempe Segera Dikerjakan

Musrenbang RKPD tahun 2022 tingkat Kecamatan Tempe tahun anggaran 2021
INILAHCELEBES.COM, Sengkang - Bupati Wajo, Amran Mahmud mengaku selalu berusaha agar ada hal-hal baru yang bisa dinikmati oleh masyarakat Wajo.

Hal itu diutarakannya saat menghadiri Musrenbang RKPD Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Tempe Tahun Anggaran 2021, di Hotel Sermani, Sengkang, Kabupaten Wajo, Rabu (10/02/21) malam.

"Termasuk Ruang Terbuka Hijau (RTH) Callaccu yang tahun ini akan kita kerja. Tentu kita berharap, RTH ini nantinya bisa menjadi ikon baru Kota Sengkang dan bisa menarik orang luar datang ke Wajo," ujar Amran.

Selain itu, kata Amran, tahun ini juga pembangunan Pasar Tempe dan relokasi RSUD Lamaddukkelleng yang akan dikembangkan menjadi Rumah Sakit Tipe B akan dimulai.

Dalam Musrenbang ini, Bupati Wajo berupaya memaksimalkan OPD dalam menyerap aspirasi dan usulan prioritas masyarakat sehingga perencanaan yang dihasilkan lebih matang dan berkualitas agar pembangunan yang berjalan saat ini bisa dinikmati masyarakat.

"Saya minta Sekretaris, Kabid, dan Kasubag Perencanaan dari masing-masing OPD bisa menyerap usulan dari perwakilan masyarakat. Kita ingin menghilangkan kesan Musrenbang hanya kegiatan seremonial saja," tegasnya.

Senada, Wakil Bupati Wajo, Amran SE menambahkan, Kota Sengkang sebagai etalase Bumi Lamaddukkelleng, harus menjadi leading sektor. Tidak hanya sebagai pusat ekonomi masyarakat Wajo, tapi juga ada hal-hal yang bisa menarik orang luar datang berkunjung.

"Harus ada yang menjadi kebanggaan masyarakat Wajo. Betul yang disampaikan pak Bupati," tuturnya.

Kegiatan Musrenbang ini berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar