Buka Pelatihan UMKM, Amran: Wajo Telah Lahirkan 3000 Entrepreneur

INILAHCELEBES.COM, Wajo - Bupati Wajo, Amran Mahmud membuka Pelatihan Kewirausahaan bagi UMKM se-Kabupaten Wajo yang digagas Karang Taruna Wajo bersama Komunitas Tangan Di Atas (TDA), di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu (17/03/21).

Pelatihan Kewirausahaan ini menghadirkan narasumber Owner Sujati Grup Muhammad Fitriadi, Owner Indonesian Wedding Jihan Affandi, dan Pimpinan Cabang PT. Peggadaian Syariah Luwu, Baso Sutrisno.

Amran Mahmud mengatakan, kegiatan Pelatihan Kewirausahaan ini merupakan kegiatan strategis untuk mewujudkan lahirnya 10000 enterpreuner baru di Kabupaten Wajo.

"Hingga saat ini, dalam kurun waktu dua tahun di Kabupaten Wajo, telah lahir 3000 entrepreneur baru yang tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Wajo," ujar Amran.

Prestasi ini, kata dia, menjadikan Kabupaten Wajo sebagai daerah percontohan Kota Layak Pemuda.


Dikatakannya, untuk menumbuhkan semangat enterpreneur di kalangan generasi muda, maka Pemkab Wajo senantiasa membackup kegiatan-kegiatan yang bertujuan mendorong lahirnya wirausahawan baru di daerah ini.

"Apalagi di era industri 4.0, jika kita ingin melihat daerah kita maju, maka salah satu caranya adalah mendorong semangat kewirausahaan agar terjadi perputaran ekonomi yang cepat," jelasnya.

Bupati berharap agar kegiatan Pelatihan Kewirausahaan ini dijadikan sebagai motivasi untuk menjadi wirausahawan muda yang berdaya saing dan mandiri yang pada akhirnya membawa kesejahteraan bagi kita semua.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Wajo, Abdul Rahim mengatakan, kegiatan Pelatihan Kewirausahaan bagi UMKM ini sebagai ajang untuk meningkatkan skill bagi wirausahawan baru. (Adv)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال