News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HMJ Kimia UIN Alauddin Makassar Gelar Webinar Kewirausahaan, Ratusan Peserta Hadir

HMJ Kimia UIN Alauddin Makassar Gelar Webinar Kewirausahaan, Ratusan Peserta Hadir

INILAHCELEBES.COM, Makassar - Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia 2021 (HMJ Kimia) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar mengadakan webinar kewirausahaan, Minggu (28/03/21).

Kegiatan ini mengusung tema "Strategi Pengembangan Produk yang Kreatif dan Memiliki Daya Saing Tinggi di Era New Normal", dengan diikuti 130 peserta.

Webinar Kewirausahaan ini merupakan kegiatan turunan yang dilakukan setiap tahunnya, sejak HMJ Kimia periode 2016 hingga sekarang.

Karena dalam kondisi pandemi, kegiatan ini digelar secara online melalui aplikasi zoom.

"Pelaksanaan kegiatan ini menemui banyak kendala. Namun, semangat peserta dan rekan-rekan panitia harus sangat diapresiasi, sehingga acara ini dapat berlangsung dengan lancar," kata Ketua Pelaksana, Muh Rahul.


Sementara Ketua HMJ Kimia Muh. Taufiq Ibrahim menuturkan, webinar kewirausahaan ini sangatlah penting untuk kalangan mahasiswa yang masih terbilang usia muda. Ke depannya, kata dia, kita tidak tahu apakah kita kerja di perusahaan milik orang atau kita membuat usaha sendiri.

"Ketika kita mempunyai bekal saat berada di dunia kampus tentang ilmu berwirausaha, nantinya kita gunakan jika ingin membuat usaha sendiri," ujarnya.

Kegiatan ini dipandu oleh moderator Andi Widyastuti dengan menghadirkan narasumber, seperti Muhammad Taufik yang merupakan Founder Komunitas Pemuda Milenial dan Owner Chichips Snack dan Irsan Jaya yang merupakan Pendiri Komunitas Yujupreneur dan Founder Yujupreneur. (Rls)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar