Kebakaran Hebat Landa Rumah Warga Sidrap, Damkar Wajo Terjunkan Armada

INILAHCELEBES.COM, Sidrap - Kebakaran hebat melanda rumah warga di Jalan Wele, Desa Kampale, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, Kamis (04/03/21) sore jelang petang.

Kejadian ini membuat panik warga sekitar karena kobaran api yang dengan cepat menghanguskan rumah panggung milik korban.

Warga berupaya membantu menyelamatkan barang-barang milik korban dan juga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Karena besarnya kobaran api, sehingga dengan cepat merembes ke rumah lainnya.

Pemadam Kebakaran dari Kabupaten Sidrap mendapat bantuan dari Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Wajo.

Damkar Wajo menerjunkan lima armada Damkar, yakni dua armada dari Posko Induk dan tiga armada dari Sektor Maniangpajo.

Informasi yang diperoleh dari awak Damkar Wajo menyebutkan, tiga rumah panggung milik warga hangus terbakar dalam peristiwa ini, masing-masing Andi Tungke, Suwadi, dan Imade.


Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

"Pihak berwenang masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran. Dugaan sementara diakibatkan arus pendek listrik," ungkap salah seorang awak Damkar Wajo.

Sekedar diketahui, bila terjadi kebakaran, utamanya di Kabupaten Wajo, dapat menghubungi Emergency Call Satpol PP Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Wajo, di nomor telepon 048521056 atau 08114201113.

Warga juga bisa menghubungi via Layanan Kedaruratan WAJO MASIGA di nomor telepon bebas pulsa 112. (Red)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال