News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wakil Bupati Wajo Nyaris Tak Ikut Vaksinasi Tahap Kedua

Wakil Bupati Wajo Nyaris Tak Ikut Vaksinasi Tahap Kedua

Wakil Bupati Wajo, Amran SE mengikuti tahapan vaksinasi di tahap II
INILAHCELEBES.COM, Wajo - Wakil Bupati Wajo, Amran SE nyaris tak mengikuti Vaksinasi tahap II yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, Kamis (04/03/21).

Saat hendak mengikuti tahapan vaksinasi, tekanan darah Wakil Bupati Wajo di atas tekanan darah yang dipersyaratkan. Namun setelah istirahat sejenak dan screening kembali akhirnya memenuhi syarat dan menjalani vaksinasi.

"Vaksinasi adalah usaha kita untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Ini aman dan halal. Makanya saya berusaha agar hari ini saya harus divaksin, meski tadi hampir tertunda," kata Amran SE.

Diketahui, Vaksinasi tahap II ini menyasar Anggota DPRD, TNI, Polri, ASN, wartawan, dan pelayan publik lainnya yang banyak berinteraksi dengan masyarakat.

Wakil Bupati Wajo bersama Dandim 1406 Wajo mengikuti vaksin tahap II karena keduanya tertunda saat vaksin tahap pertama bulan Februari lalu.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Safaruddin mengatakan, vaksinasi tahap II ini dilaksanakan di empat lokasi.

"Lokasi pertama di Kantor Dinas Kesehatan, yang diikuti oleh Wakil Bupati Wajo bersama para Kepala dan Sekretaris OPD, Pegawai Disdukcapil, dan lainnya," ujar Safar.


Lokasi kedua di RSUD Lamaddukkelleng Sengkang yang melayani vaksinasi Anggota DPRD dan Satpol PP, tempat ketiga di Makodim yang melayani vaksinasi Anggota TNI, Kejaksaan, dan PWI, dan lokasi keempat di Mapolres yang melayani vaksinasi Anggota Polri.

Diketahui, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, saat ini sudah terdata sekitar sebelas ribuan untuk sasaran vaksinasi tahap kedua ini dan saat ini masih tetap dilakukan pendataan.

Adapun vaksin yang didistribusikan untuk Kabupaten Wajo dan tiba pada Selasa kemarin adalah sejumlah 2.340 dosis yang diperuntukkan untuk 1.170 orang.

"Sehingga untuk tahap kedua akan dilaksanakan dalam beberapa gelombang disesuaikan dengan jumlah vaksin yang terdistribusi," pungkas Safar. (Rls)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar