News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Oknum LSM Terjaring OTT, DPRD Wajo Bahas Dalam Rapat

Oknum LSM Terjaring OTT, DPRD Wajo Bahas Dalam Rapat


INILAHCELEBES.COM, Wajo
- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo ternyata menaruh perhatian serius terhadap terjaringnya 3 oknum LSM dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Sat Res Polres Wajo.

Ketiga oknum LSM yang terjaring OTT tersebut diduga melakukan pemerasan terhadap salah satu kepala desa di Wajo.

DPRD Wajo, melalui Komisi I menjadikan hal tersebut sebagai salah satu pembahasan dalam rapat kerja yang digelar di Ruang Sidang Paripurna DPRD Wajo, Rabu (24/03/21).

Rapat kerja tersebut dihadiri Ketua Komisi I, Anggota Komisi I, Kepala Kesbangpol Wajo, Kepala Inspektorat, Kepala PMD, Ketua LSM LAKI, dan sejumlah kepala desa.

Ketua Komisi I DPRD Wajo, H. Ambo Sessu mengatakan, salah satu agenda pembahasan hari ini adalah meindaklanjuti aspirasi LSM LAKI beberapa waktu lalu tentang sepak terjang oknum LSM dari luar Wajo yang sudah meresahkan sejumlah kepala desa di Wajo.

“Hari ini kita akan bicarakan tindak lanjut aspirasi LSM LAKI, tentang LSM dari luar Wajo yang sering menakut-nakuti dan mengancam kepala desa. Dan hal ini ternyata sudah terbukti dengan adanya oknum LSM dari luar yang telah diamankan oleh polisi karena diduga memeras kepala desa di Wajo,” ujarnya.

Senada, Kepala Kesbangpol Wajo, Alamsyah menyampaikan apresiasi atas aspirasi LSM LAKI tentang keresahan kepala desa akibat ulah oknum LSM dari luar Wajo.

“Aspirasi ketua LSM LAKI telah terbukti dengan tertangkapnya 3 oknum LSM dari Jeneponto oleh polisi di Terminal Calaccu Sengkang,” ujar mantan Kepala BPBD Wajo ini.

Alamsyah mengakui jika belum ada regulasi yang mengatur kinerja LSM lintas daerah. Olehnya itu, dia mengusulkan agar pemerintah pusat dan pemerintah provinsi untuk menerbitkan regulasinya.

Katanya, sudah banyak kejadian, LSM dari luar daerah yang ditangkap karena kasus dugaan pemerasan, seperti yang terjadi di Sinjai dan Bone.

“Kasus dugaan pemerasan yang terjadi di Sinjai dan Bone, pelakunya adalah LSM dari luar daerah, terakhir kemarin di Wajo, oknum LSM dari Jeneponto,” jelasnya. (Adv)

 

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar