News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Curi HP Saat Korban Shalat Subuh, Pelaku Akhirnya Dibekuk Polsek Urban Pitumpanua

Curi HP Saat Korban Shalat Subuh, Pelaku Akhirnya Dibekuk Polsek Urban Pitumpanua

TO, pelaku pencurian HP diamankan di Polsek Urban Pitumpanua
INILAHCELEBES.COM, Pitumpanua - Personel Polsek Urban Pitumpanua berhasil meringkus pelaku pencuri HP yang meresahkan masyarakat.

Penangkapan ini berdasarkan laporan korban, Andi Baso Syamsuri, warga Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo yang mengaku telah kehilangan HP.

Kapolsek Urban Pitumpanua, Kompol Jasman mengungkapkan, pencurian ini terjadi saat korban berangkat ke masjid untuk melaksanakan shalat subuh.

"Saat korban berangkat ke masjid, pelaku langsung beraksi dengan cara masuk lewat pintu rumah korban yang tidak terkunci," ungkap Jasman.

Saat di dalam rumah, pelaku berhasil mengambil satu buah HP merk Samsung, lalu bergegas meninggalkan rumah korban.

Korban yang kembali ke rumahnya seusai melaksanakan shalat subuh, mengetahui HP miliknya tidak berada di tempatnya, sempat melakukan pencarian.

"Karena tidak menemukan HP miliknya, korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Urban Pitumpanua," lanjut Jasman.

Mendapat laporan dari warganya, Jasman bersama 2 orang anggotanya langsung terjun ke TKP dan melakukan interogasi kepada korban dan saksi. 

Polisi kemudian mencari informasi tentang siapa saja yang selalu lewat pada malam itu dan diketahui bahwa yang sempat lewat saat subuh itu adalah TO. Petugas kepolisian pun langsung bergerak mencari keberadaan pelaku.

Saat mengetahui keberadaan pelaku, Kapolsek bersama anggota langsung menuju lokasi dan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti satu unit HP Samsung. Pelaku bersama barang bukti diamankan ke Mapolsek Urban Pitumpanua untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Diharapkan kepada masyarakat agar melaporkan kepada pihak yang berwajib bila menemukan kejahatan. Jangan memberikan ruang kepada para pelaku untuk melakukan aksinya yang dapat merugikan masyarakat luas," tegas Jasman. (Rls)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar