News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Raih Pinisi Sultan Award, Bupati Wajo: Hadiah Istimewa Jelang Hari Jadi Wajo

Raih Pinisi Sultan Award, Bupati Wajo: Hadiah Istimewa Jelang Hari Jadi Wajo

Bupati Wajo menerima penghargaan Pinisi Sultan Award
INILAHCELEBES.COM, Makassar - Kabupaten Wajo kembali menerima penghargaan yang keenam kalinya di Tahun 2021. Kali ini, Wajo meraih Pinisi Sultan Award setelah ditetapkan sebagai Juara Pertama kategori Pelopor Inovasi Sektor Perindustrian.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Kabupaten/Kota yang memiliki kepedulian terhadap sektor perindustrian dan perdagangan.

Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Sudirman Sulaiman menyerahkan langsung penghargaan tersebut pada Pembukaan Forum Percepatan Investasi, Perdagangan, dan Pariwisata Sulawesi Selatan (PINISI SULTAN), di Hotel Four Point, Makassar, Senin (08/03/21).

Dalam sambutannya, Sudirman menyinggung adanya potensi gas alam di Kabupaten Wajo yang cukup potensial.

"Kita akan diskusikan dengan PT. KIMA dan Pemerintah Kota Makassar untuk menyusun portofolio pemanfaatan gas tersebut menjadi Gas Rumah Tangga," ujarnya.

Bupati Wajo, Amran Mahmud usai menerima penghargaan, menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Wajo.

"Tentu ini berkat kerjasama dan usaha dari semua pihak, khususnya OPD terkait dan para pelaku industri di Kabupaten Wajo. Olehnya itu, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua," ujar Amran.

"Penghargaan ini juga menjadi spirit bagi kami dalam upaya pengembalian kejayaan sutera di Kabupaten Wajo," tambahnya.


Amran menyebut, penghargaan ini merupakan hadiah istimewa Hari Jadi Wajo ke-622 yang akan diperingati pada 29 Maret mendatang.

"Kami selaku pemerintah bersama masyarakat Kabupaten Wajo siap mendukung dan bersinergi terhadap program pemerintah provinisi Sulawesi Selatan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Wajo pada khususnya," kata orang nomor satu di Wajo ini.

Ketua Forum Pinisi Sultan, Jayadi Nas mengatakan, forum ini bertujuan untuk sinkronisasi program kerja pemerintah provinsi dengan pemerintah Kabupaten/Kota dalam rangka pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

"Guna mempercepat pemulihan ekonomi, khususnya di bidang investasi, perindustrian, perdagangan, dan pariwisata," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Sulawesi Selatan ini.

Kegiatan ini merupakan wujud sinergi antara Bank Indonesia dengan Pemerintah Sulawesi Selatan dalam mewujudkan pengembangan ekonomi serta mewujudkan Sulawesi Selatan yang ramah investasi tahun 2021. (Rls)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar