News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

53 Awak KRI Nanggala 402 Dinyatakan Gugur, Bupati Wajo Sampaikan Duka Mendalam

53 Awak KRI Nanggala 402 Dinyatakan Gugur, Bupati Wajo Sampaikan Duka Mendalam

INILAHCELEBES.COM, Wajo - Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan duka cita atas tenggelamnya KRI Nanggala-402 di dasar laut Selat Bali bersama dengan 53 awaknya.

"Atas nama Pemkab dan seluruh masyarakat Wajo, saya menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya  atas tragedi yang menimpa kapal selam KRI Nanggala 402," ucap Amran.

“Semoga, mereka semua tercatat sebagai syuhada dan pejuang bangsa. Keluarga mereka semoga juga senantiasa diberi kesabaran dan ketabahan. Aamiin,” tutur orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini. 

Hal itu diungkapkan Bupati Wajo setelah Panglima TNI Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa kapal selam itu tenggelam.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam konferensi pers di Bali, Minggu (25/4/2021) seperti yang dikutip dari detik.com menyampaikan, berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur.

Sebelumnya, KRI Nanggala-402 dinyatakan hilang kontak sejak Rabu (21/04/21). KRI Nanggala-402 dibuat tahun 1977 di Howaldtswerke Deutsche Werft (HDW) Jerman dan bergabung dengan jajaran TNI AL pada tahun 1981. (Rls)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar