DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna Bahas LKPJ Bupati Tahun 2020

Rapat Paripurna DPRD Wajo Bahas LKPJ Bupati Wajo tahun 2020

INILAHCELEBES.COM, WAJO
- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo menggelar Rapat Paripurna Penyerahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Wajo Tahun 2020 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Wajo, Senin (12/04/21).

Ketua DPRD Wajo, Andi Alauddin Palaguna menyampaikan, rapat paripurna ini dalam rangka penyerahan LKPJ Bupati Wajo Tahun 2020 kepada DPRD Wajo untuk selanjutkan dibahas di DPRD.

Sementara, Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan, secara umum pengelolaan keuangan daerah Tahun Anggaran (TA) 2020 telah terlaksana dengan baik berkat kerjasama dan koordinasi yang baik antara semua stakeholder pemerintahan di Kabupaten Wajo.

“Penyampaian LKPJ ini merupakan gambaran hadirnya mekanisme yang seimbang, termasuk kesetaraan dan kemitraan hubungan antara Kepala Daerah yang menjalankan fungsi eksekutif dengan DPRD yang menjalankan fungsi Legislatif. Kedua pihak telah berbarengan menjalankan fungsi pemerintahan daerah di Kabupaten Wajo,” kata Bupati.

Bupati Wajo menambahkan, selama satu tahun ini, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Wajo dari sisi permintaan, masih didukung oleh kinerja investasi dan konsumsi. Sementara dari sisi penawaran (sektoral), kinerja perekonomian Kabupaten Wajo lebih banyak didorong oleh sektor pertanian.

“Jika melihat kinerja perekonomian Kabupaten Wajo dalam tahun terakhir ini, tantangan ke depan adalah bagaimana menjaga momentum pertumbuhan dan bahkan peningkatannya,” ujarnya.

Dikatakannya, peningkatan indikator pertumbuhan ekonomi ini tentunya akan berimplikasi pada meningkatnya pendapatan perkapita masyarakat.

“Pendapatan Asli Daerah mencapai Rp143.830 miliar lebih. Ini bukti bahwa tingkat kesejahteraan masyarakat semakin meningkat, dimana aspek kesejahteraan masyarakat yang ditunjukkan oleh kecenderungan menurunnya kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Wajo,” tegasnya.

Rapat paripurna tersebut juga dihadiri oleh Para Pimpinan dan Anggota DPRD Wajo, unsur Forkomimda, serta Sekda bersama pimpinan OPD Kabupaten Wajo. (Adv)

 

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال