News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wahdah Wajo Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Warga Tempe

Wahdah Wajo Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Warga Tempe

INILAHCELEBES.COM, Tempe - Camat Tempe, Supardi menerima secara simbolis bantuan sembako dari Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Kabupaten Wajo untuk warga di 16 Kelurahan se-Kecamatan Tempe, Minggu (11/04/21).

Bantuan sembako tersebut diserahkan oleh Ketua WIZ Muhammad Idrus dan disaksikan Ketua DPD Wahdah Islamiyah Ustadz Ayem Supriono.

Bantuan WIZ sebanyak 300 paket melalui program sosial Tebar Sembako Nusantara ini dilaksanakan di dua tempat, di Masjid Agung Ummul Quraa Sengkang dan di pelataran Sallo Mall Sengkang.

Ketua WIZ Wajo Muhammad Idrus mengatakan, bantuan sembako ini merupakan agenda rutin setiap tahun. 

"Bantuan ini dalam rangka membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19," ujarnya.

Camat Tempe, Supardi dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pribadi dan pemerintah kecamatan Tempe mengucapkan terima kasih kepada WIZ yang telah peduli kepada warganya.

"Mudah-mudahan Allah SWT membalasnya dengan amal dan rejeki yang berlipat ganda," ucapnya.


Ia mengungkapkan, pihaknya sementara ini juga mendata jumlah guru mengaji yang ada di Kecamatan Tempe.

"Kami berharap kepada lembaga zakat yang ada di Wajo juga bisa memberikan bantuan kepada para guru mengaji yang ada di kecamatan kami," harapnya.

Pasalnya, kata dia, para guru mengaji ikhlas mengajar dan memberikan pengetahuan tentang baca Al-Qur'an bagi anak-anak.

"Walaupun mereka tidak pernah meminta, tapi kami merasa apa yang dilakukan guru mengaji selama ini perlu untuk diberi apresiasi dan perhatian, karena para guru mengaji ini ikhlas mengajar generasi muda untuk baca Alqur'an," ucao Supardi.

"Bahkan guru ngaji dengan ikhlas membina dan melahirkan anak-anak yang berakhlakul karimah," tambahnya.

Sementara Ketua DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Wajo mengharapkan dengan dengan bantuan sembako tersebut bisa sedikit meringankan beban masyarakat.

Dia mengungkapkan, Wahdah Islamiyah merupakan organisasi Islam yang bergerak dalam bidang dakwah, sosial, dan pendidikan. (Rls)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar