News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPRD Wajo Serahkan Rekomendasi LKPJ ke Bupati Wajo

DPRD Wajo Serahkan Rekomendasi LKPJ ke Bupati Wajo

Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna menyerahkan Rekomendasi LKPJ ke Bupati Wajo, Amran Mahmud
INILAHCELEBES.COM, WAJO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo memberikan rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Wajo Tahun 2020, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Wajo, Selasa (27/04/21) malam.

Rekomendasi yang merupakan hasil pembahasan Panitia Khusus (Pansus) terhadap LKPJ Bupati diserahkan Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna kepada Bupati Wajo, Amran Mahmud dalam Rapat Paripurna DPRD Wajo dengan agenda Rapat Pansus dan Penyerahan Rekomendasi DPRD terkait LKPJ 2020.

Bupati Wajo, Amran Mahmud dalam sambutannya usai menerima rekomendasi DPRD tersebut mengatakan, LKPJ adalah Laporan yang disampaikan oleh Pemerintah Daerah kepada DPRD yang memuat hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menyangkut pertanggungjawaban kinerja yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah selama 1 tahun anggaran.

Berdasarkan konstitusi, lanjut Amran, penyampaian LKPJ Kepala Daerah merupakan sebuah kewajiban yang diatur dalam Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah pasal 69 ayat 1 serta Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaran Pemerintahan Daerah.

“Apa yang telah dicapai bersama antara pemerintah dan masyarakat Kabupaten Wajo, merupakan akumulasi dari hasil pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan selama 1 tahun yang merujuk pada dokumen perencanaan, berupa Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan kebijakan anggaran yang dilakukan secara sinergis melalui pemanfaatan potensi kekuatan dengan peluang dan eliminasi kelemahan dan tantangan yang dihadapi dalam pembangunan,” ujarnya.

Amran berharap agar mekanisme yang sudah berjalan selama ini dapat terus dipelihara bahkan ditingkatkan, sehingga antara Pemerintah Daerah dan DPRD tetap menjadi sebuah kesatuan Pemerintah Daerah yang utuh, solid dan kompak demi terwujudnya cita-cita pembangunan daerah. (Adv)

 

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar