News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ingin Berguru Pengolahan Sutera, DPRD Kolaka Utaka Berkunjung ke Wajo

Ingin Berguru Pengolahan Sutera, DPRD Kolaka Utaka Berkunjung ke Wajo

DPRD Kolaka Utara mengunjungi Kantor DPRD Wajo
INILAHCELEBES.COM, WAJO - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, menerima kunjungan Anggota DPRD Kabupaten Kolaka Utara, di ruang Rapat Pimpinan DPRD Wajo, Selasa (06/04/21).

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Wajo didampingi Wakil Ketua II, Andi Senurdin Husaini dan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Wajo, Sudirman Meru.

Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Utara, Buhari didampingi Ketua Komisi II DPRD Kolaka Utara, Mustamrin Saleh, beserta Anggota Komisi II lainnya.

Buhari menuturkan, kunjungan ini dimaksudkan untuk mengetahui dunia industri sutera, pelabuhan, dan cara kerja Sekretariat DPRD Wajo.

Secara khusus, Buhari mengungkapkan, kedatangannya ingin mempelajari tentang pengolahan sutera, baik secara tradisional maupun dengan secara modern.

"Sementara, untuk pembenahan pelabuhan, harus ada kerja sama DPRD Kolaka Utara dan DPRD Wajo, untuk mengkomunikasikan ke Kementerian Perhubungan agar pelabuhan bisa dibenahi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang transportasi laut," kata Buhari.

Ketua DPRD Wajo, Alauddin Palaguna mengatakan, Wajo terkenal dengan sebutan Kota Sutera. Itu karena di Wajo ada industri pembuatan baju maupun sarung sutera yang sudah menjadi ciri khas Wajo.

"Saya rasa, saudara kita Anggota DPRD Kolaka Utara sudah sangat tepat berkunjung di Kabupaten Wajo, karena orang Kolaka Utara juga berasal dari Sulawesi Selatan yang berdomisili di Sulawesi Tenggara," ujar Legislator PAN ini. (Adv)

 

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar