News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Keluhkan Kerusakan Jalan Provinsi di Sabbangparu, Pengendara: Jangan Hanya Ditambal

Keluhkan Kerusakan Jalan Provinsi di Sabbangparu, Pengendara: Jangan Hanya Ditambal

Kondisi jalan poros Soppeng-Sengkang, tepatnya di Caleko, Desa Wage, Kecamatan Sabbangparu seusai diguyur hujan (Didokumentasikan sebelum dilakukan penimbunan)

INILAHCELEBES.COM, Wajo - Pengendara kendaraan bermotor mengeluhkan kerusakan jalan poros Soppeng-Sengkang di sejumlah titik, di antaranya Caleko Desa Wage, Desa Pasaka, Kecamatan Sabbangparu dan Ulugalung Desa Lempa, Kecamatan Pammana.

Sejumlah lubang yang cukup luas dan dalam menyebabkan laju arus kendaraan yang melintas menjadi terhambat. 

Kondisi terparah saat hujan turun. Jalanan menjadi berlumpur dan licin, bahkan adanya genangan air membuat pengendara terkecoh dan harus ekstra hati-hati.

Saat diguyur hujan, di beberapa titik kerap terjadi antrian kendaraan yang cukup panjang karena jalur tersebut tak bisa dilalui kendaraan dari dua arah secara bersamaan.

"Beberapa mobil kadang kandas kalau lewat disini, lebih-lebih saat tergenang air hujan, lubang jalanan kadang tidak kentara dalamnya. Ini sangat mengganggu dan membahayakan keselamatan pengendara," ujar salah seorang pengendara yang tak disebutkan namanya, Sabtu (10/04/21).

Di lokasi ini, antrian panjang kendaraan kerap terjadi saat musim hujan
Dari pantauan di lokasi, sejumlah titik nampak telah diberikan timbunan sementara.

"Memang sudah ditimbun. Tapi kalau sudah lama, apalagi kalau hujan, pasti habis lagi timbunannya. Kami minta pemerintah terkait untuk lebih serius menangani kerusakan ini," lanjut pengendara itu.

"Harusnya diadakan pengaspalan kembali, jangan hanya ditambal seperti ini karena ini jalan provinsi, pasti sangat menghambat pengendara," tegasnya.

Diketahui, jalan provinsi tersebut telah lama mengalami kerusakan dan kian hari kerusakan makin parah. Warga juga meminta Pemerintah Kabupaten Wajo untuk lebih intens melaporkan hal ini ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. (Red)

Editor: Fhyr

VIDEO: Kerusakan jalan poros Soppeng-Sengkang, di Desa Wage dan Desa Pasaka, Kecamatan Sabbangparu
 

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar