Mahasiswa UIN Alauddin Sosialisasi Pupuk Cair Bahan Eceng Gondok, Camat Tempe Minta Kembangkan

INILAHCELEBES.COM, Sengkang - Pemerintah Kecamatan Tempe mengapresiasi kegiatan sosialisasi dan pelatihan pembuatan pupuk cair berbahan eceng gondok yang dilaksanakan di Kelurahan Siengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Camat Tempe, Supardi Amar mengatakan, kegiatan ini perlu dikembangkan di Kabupaten Wajo, mengingat populasi eceng gondok di Wajo yang terbilang sangat banyak dan tidak dimanfaatkan dengan baik.

"Kalau ini dikembangkan, eceng gondok di daerah kita bisa bernilai ekonomis dan tentu akan menambah penghasilan masyarakat, utamanya yang berada di pesisir Danau Tempe," ujar Supardi, Jumat (09/04/21).

Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata dari kampung (KKN-DK) 65 UIN Alauddin Makassar ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kelurahan Siengkang terkait pupuk tersebut.


Hadir dalam kesempatan ini, Lurah Siengkang, Ketua RT, mahasiswa, dan sejumlah masyarakat, dengan pamateri H Amiruddin.

"Semoga ini bisa menjadi solusi untuk pengadaan pupuk bagi kebutuhan rumah tangga," ujar Amiruddin.

Ia berharap, hal ini bisa menjadi perhatian pemerintah agar bisa menjadi produk andalan.

Sebelumnya, mahasiswa KKN Uniprima juga telah melakukan pelatihan pembuatan handsanitizer alami dan pembuatan alat penjernih air, di Kelurahan Mattirotappareng, Kecamatan Tempe. (Red)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال