News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Suka Lagu Nissa Sabyan, Perempuan Ini Masuk Islam dan Langsung Khatam Alqur'an

Suka Lagu Nissa Sabyan, Perempuan Ini Masuk Islam dan Langsung Khatam Alqur'an

Prosesi pengislaman Leny di KUA Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan
INILAHCELEBES.COM, Sengkang - Hidayah bisa datang kapan dan kepada siapa saja yang dikehendakiNya. Hal itupula yang dirasakan oleh Leny (27), warga Polman, Sulawesi Barat yang akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam di Kabupaten Wajo.

Sebelum mengucapkan dua kalimat syahadat, sebagai tanda keislaman seseorang, Leny terlebih dahulu diberikan arahan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Abdul Rasyid.

"Tidak ada yang sulit dalam Islam. Untuk masuk Islam, cukup membaca dua kalimat Syahadat. Tapi setelah itu, tidak cukup sampai disitu, ada ibadah yang harus dilaksanakan sesuai Rukun Islam," kata Abdul Rasyid.

Setelah mengisi kelengkapan administrasi, Leny memantapkan hati mengikrarkan dua kalimat syahadat dengan dituntun langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Tempe dan disaksikan sejumlah kader Nahdlatul Ulama (NU) yang mendampinginya, Rabu (31/03/21).

Usai mengikrarkan dua kalimat Syahadat, Kepala KUA Kecamatan Tempe memberikan pengetahuan dasar kepada Leny terkait Rukun Islam dan dibimbing untuk membaca surah Al-Ikhlas sebanyak tiga kali dan ditutup dengan surah Al-Fatihah.

"Jadi Leny sudah resmi masuk Islam dan telah menamatkan bacaan Al-qur'an. Karena membaca Ai-Ikhlas sebanyak tiga kali sama pahalanya dengan menamatkan Al-qur'an. Mulai saat ini, Leny harus menjalankan ibadah sesuai ajaran Islam," ujar Abdul Rasyid.

Leny telah sah memeluk agama Islam dan berubah nama menjadi Nafisyah
Di hadapan Kepala KUA Kecamatan Tempe dan saksi yang hadir, Leny mengaku telah lama ingin memeluk agama Islam, namun tidak ada yang bisa memfasilitasinya. Hingga akhirnya ia berkenalan dengan seorang muslimah dan memutuskan untuk bertemu di Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, yang akhirnya siap membantu mengurus proses pengislamannya.

"Sudah lama saya ingin memeluk agama Islam. Saya masuk Islam sama sekali tanpa paksaan dari siapapun. Keputusan ini murni dari kata hati saya," ujarnya.

Leny yang kini berganti nama menjadi Nafisyah ini mengungkapkan, salah satu yang membuatnya memilih Islam karena suka dengan lagu-lagu religi yang dinyanyikan Nissa Sabyan.

"Saya suka sekali mendengar lagu yang dinyanyikan Nisya Sabyan karena bisa membuat hati saya tenang. Saya juga kadang berpuasa meski saat itu saya belum Islam," tuturnya. (Red)

Editor: Fhyr

VIDEO: Detik-detik proses pengislaman Leny di KUA Kec. Tempe

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar