News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Amran Mahmud Harapkan CPNS Wajo Mampu Perkuat Kinerja Pemda Wajo

Amran Mahmud Harapkan CPNS Wajo Mampu Perkuat Kinerja Pemda Wajo

INILAHCELEBES.COM, Makassar - Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan, mengikuti pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Swasta (CPNS) merupakan syarat pengangkatan CPNS menjadi PNS. 

"Proses ini harus diikuti dengan baik dan tekun sebagai bagian dari pendidikan formal dalam berkarier di lingkungan birokrasi pemerintahan," tegasnya.

Hal itu dikatakannya di hadapan 104 CPNS formasi tahun 2019 Lingkup Pemkab Wajo yang mengikuti Pelatihan Dasar CPNS tahun 2021 di Aula Kampus II BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (24/05/21).

Pelaksanaan kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Wajo ini merupakan kerjasama Pemkab Wajo bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan.

"Mengikuti pendidikan dan pelatihan ini, haruslah dipandang sebagai proses awal dalam memberdayakan dan meningkatkan SDM maupun potensi diri sendiri, sehingga nantinya siap menjadi abdi masyarakat dan abdi negara yang profesional dalam melayani masyarakat," kata Amran.

Ia juga mengharapkan agar nantinya langsung bisa beradaptasi dengan cepat di tempat kerja baru dan menunjukkan kinerja yang bagus.

"Saya mengharapkan di jajaran birokrasi nantinya mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja Pemkab Wajo secara umum. Khususnya di satuan kerja dimana ditempatkan, diharapkan mampu membantu meringankan beban dan tugas yang menjadi kewajiban SKPD dalam melaksakan program-program pemerintah," harapnya.

Terkait dengan peningkatan kinerja PNS, Amran Mahmud menuturkan, yang perlu dicermati adalah perkembangan lingkungan internal dan eksternal yang membutuhkan berbagai macam persiapan. 

"Dalam konteks peningkatan kinerja PNS, apapun perkembangan politik, ekonomi, sosial, dan budaya yang terjadi di tingkat pusat, jangan sampai menurunkan semangat kita untuk terus berkarya membangun daerah," pungkasnya. (Adv)

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar