Anregurutta KH Sanusi Baco Bakal Dimakamkan di Kampung Halamannya

Jenazah almarhum AGH KH Sanusi Baco disemayamkan di rumah duka
INILAHCELEBES.COM, Makassar - Masyarakat Sulawesi Selatan bahkan Indonesia kembali kehilangan salah seorang ulama sepuh dan kharismatik di Sulsel, Anregurutta (AGH) KH Sanusi Baco, Sabtu (15/05/21).

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini meninggal dunia setelah sempat dirawat di Ruang ICU Rumah Sakit Primaya (Ex. RS. Awal Bros) saat jelang salat Isya.

Anregurutta KH. Sanusi Baco yang meninggal dunia di usia 84 tahun ini, masih menjabat sebagai Ketua MUI Sulsel dan Rois Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulsel, serta membina Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum di Kabupaten Maros.

Saat ini, jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka, Jalan Kelapa 3 nomor 31, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar. Pelaksanaan Tahlilan dipimpin oleh DR. KH. Muammar Bakri, LC (Imam Besar Al Markaz Al Islami Makassar/Dekan Fak Syariah UIN Alauddin Makassar).

Tampak sejumlah tokoh dari berbagai kalangan telah berdatangan melayat, di antaranya Plt. Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel, Kakanwil Kemenag Sulsel, Rektor UIN Alauddin, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta Ulama dan Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel.

Jalan masuk ke arah kediaman almarhum saat ini ditutup oleh pihak Kepolisian, Satpol PP, dan sejumlah Banser NU Sulsel.

Rencananya jenazah almarhum akan disalatkan ba'da salat Duhur di Masjid Raya Makassar, Minggu (16/05/21) dan selanjutnya akan dimakamkan di kampung halaman beliau di Desa Talawe, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros. (Wrd)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال