News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Penjaga Perbatasan Soppeng - Bone Masih Terus Lakukan Penyekatan Pengendara

Penjaga Perbatasan Soppeng - Bone Masih Terus Lakukan Penyekatan Pengendara

INILAHCELEBES.COM, Soppeng - Personil gabungan yang terdiri dari Polisi, TRC BPBD, SATPOL PP, dan Dishub masih terus melakukan penjagaan di perbatasan Soppeng - Bone, tepatnya Desa Masing, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng.

Kasi Humas Polsek Lilirilau, AIPDA Zaenal mengatakan, sebanyak 12 personel disiagakan, yang terdiri dari 6 personel Polsek Lilirilau, 2 personel TRC BPBD, 2 personel SATPOL PP, dan 2 personil Dinas Perhubungan yang selalu siap siaga 1x24 jam.

Zaenal menuturkan, penjagaan perbatasan ini mengacu pada aturan Pemerintah Pusat tentang penyekatan dan peniadaan mudik lebaran.

"Masyarakat diharapkan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," ujarnya, Minggu (16/05/21).

Dari kegiatan penyekatan perbatasan ini, petugas perbatasan mencatat sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua yang keluar masuk Soppeng, beberapa di antaranya terpaksa putar balik.

"Ada berbagai alasan para pengendara kendaraan saat tiba di pos perbatasan. Ada yang akan ziarah kubur, rekreasi, dan berkunjung ke rumah keluarganya. Tapi semua baru bisa melintas ketika mereka memiliki surat izin keluar masuk dari desa/kelurahan yang disertai surat rapid tes atau surat antigen," pungkas Zaenal. (Rudinan)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar