News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gelar Webinar, Mahasiswa UNM Ajak Siswa Rancang Karir

Gelar Webinar, Mahasiswa UNM Ajak Siswa Rancang Karir

INILAHCELEBES.COM, Makassar - Mahasiswa Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan kelas A angkatan 2019 Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan webinar dengan mengajak siswa dan mahasiswa untuk mulai merencanakan karirnya dan masa depannya untuk menyongsong era society 5.0.

Kegiatan yang mengangkat tema “Plan The Career Plan The Future To Era Society 5.0” ini dilaksanakan secara live via Zoom dan Youtube, Rabu (26/05/21) lalu.

Webinar Nasional Karir ini mendatangkan 2 pemateri yang hebat dan sangat update dengan dunia remaja dan karir. Nur Fadhilah Umar, sebagai pemateri pertama membahas topik mengenai kiat-kiat merencanakan karir dan personal branding.

Pemateri kedua, Dr Asniar Khumas membahas topik mengenai Era Society 5.0 dan tantangan dan peluang karir di era society 5.0.  
 
Webinar tersebut diikuti oleh sebanyak 199 orang peserta yang terdiri dari siswa, mahasiswa, guru BK, dan masyarakat umum.

Selain pemateri, turut mengisi acara 2 mahasiswa dari kelas A yaitu Muh. Jurais sebagai Terbaik III Mahasiswa Berprestasi tingkat FIP UNM 2021 dan Muzayyinah Al Usrah Peraih Pendanaan PKM-RSH Tahun 2021.

"Dalam meraih kesuksesan salah satu kunci utamanya adalah kita harus mempersiapkan karir sedini mungkin, salah satunya dengan mengikuti kegiatan-kegiatan yang membahas tentang karir," kata Ketua Panitia, Fahrain.

Selain membahas tentang karir, kegiatan tersebut juga memadukan topik tersebut dengan era society 5.0 yang menjadi tantangan baru yang akan dihadapi oleh generasi muda saat ini.

"Diharapkan dalam kegiatan ini peserta mampu memahami tantangan dan kiat-kiat mempersiapkan karir menuju era society 5.0,” lanjut Fahrain.

Fahrain mengatakan, peserta akan diberikan e-sertifikat, e-materi, dan doorprize bagi peserta yang beruntung. 

Acara ini didukung oleh Media Online InilahCelebes.com, Webinar ID, dan Info Seminar Online. (Rls)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar