Hendak Rapikan Stop Kontak, Warga Pammana Tersengat Listrik

Kapolsek Pammana bersama anggotanya mendatangi rumah korban
INILAHCELEBES.COM, Pammana - Kapolsek Pammana, IPTU Andi Amiruddin bersama anggotanya mendatangi rumah korban sengatan listrik, Hj Mintang (61), di Dusun Kampiri Desa Kampiri, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Amiruddin menuturkan, kejadian ini bermula saat korban hendak merapikan stop kontak yang ada di teras rumah panggung miliknya dan hendak membawanya ke kolong rumah, Jumat (14/5/21) malam.

Saat berada tepat di ujung tangga, tiba-tiba korban terkena sengatan listrik yang berasal dari stop kontak yang ternyata masih teraliri arus listrik.

"Korban tersengat listrik dan tersungkur ke tanah," ungkap Amiruddin.

Saksi mata, H Ramli yang berada tidak jauh dari rumah korban, yang mendengar suara gaduh, langsung berlari ke arah rumah korban.

"Saat hendak mengangkat korban, tubuh saksi terlempar karena ikut tersengat listrik," kata Kapolsek Pammana.

Saksi kemudian memanggil anak kandung korban, Muhammad Anas dan Muslimin. Anak korban lantas membawa orangtuanya ke Puskesmas Kampiri.

Namun naas, korban meninggal dunia saat mendapatkan penanganan medis di Puskesmas sekitar pukul 20.30 WITA.

Atas kejadian tersebut, Kapolsek Pammana bersama personelnya langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, kejadian ini murni kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik," ujarnya.

"Kekuarga korban tidak mengizinkan pihak berwajib untuk mengotopsi korban. Mereka menerima dengan ikhlas atas kejadian yang menimpanya," pungkasnya. (Hmp)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال