News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Wajo Terjun Langsung Kunjungi Lokasi Longsor di Pitumpanua dan Keera

Bupati Wajo Terjun Langsung Kunjungi Lokasi Longsor di Pitumpanua dan Keera

INILAHCELEBES.COM, Pitumpanua - Pemerintah Kabupaten Wajo menaruh perhatian serius terhadap bencana longsor yang terjadi di Desa Awo, Kecamatan Keera dan Desa Lompo Bulo dan Desa Simpellu Kecamatan Pitumpanua, Jumat (14/05/21) lalu.

Pada hari itu juga, Bupati Wajo, Amran Mahmud langsung terjun mengunjungi lokasi bencana di dua kecamatan di bagian utara Kabupaten Wajo tersebut.

Bupati Wajo menyampaikan keprihatinannya kepada keluarga yang terdampak longsor, termasuk dua keluarga di antaranya sudah membongkar rumah karena tanah pijakan tiang rumahnya runtuh.

"Kami turut prihatin. Kami sudah perintahkan kepada Dinas Perkim dan BPBD untuk membantu perbaikan rumah, termasuk listriknya," kata Amran.

Amran bersama rombongan kemudian melanjutkan peninjauan ruas jalan poros Awo dan Simpellu yang runtuh serta jalan Desa Lompo Bulo. Dia meminta kepada Dinas PUPR untuk segera melakukan upaya perbaikan.

"Kami perintahkan kepada Dinas PUPR untuk segera melakukan upaya perbaikan jalan agar mobilisasi masyarakat bisa tetap berjalan lancar," ungkap Amran.

Selain itu, Amran juga melakukan peninjauan lokasi banjir di Desa Lompoloang, Kelurahan Benteng, Kelurahan Tobarakka, dan Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua.

Turut mendampingi Bupati Wajo, Anggota DPRD Wajo Elfrianto, Kepala Dinas PUPR, Kalaksa BPBD, Camat Pitumpanua, Camat Keera, dan Kabid Sosial. (Rls)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar