News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tertibkan Penggunaan Masker, Sat Lantas Polres Wajo juga Gelar Operasi Yustisi di Tempat Keramaian

Tertibkan Penggunaan Masker, Sat Lantas Polres Wajo juga Gelar Operasi Yustisi di Tempat Keramaian

INILAHCELEBES.COM, Sengkang - Jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Wajo terus melaksanakan operasi Yustisi di dalam Kota Sengkang bersama gabungan instansi terkait.

Dalam kegiatan yang sudah dimulai sejak 2 September tahun lalu ini, pihak Sat Lantas hanya memberikan teguran lisan dan peringatan kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Kasat Lantas Polres Wajo AKP Hasanang mengatakan, setiap hari anggotanya melaksanakan operasi Yustisi. Sasarannya adalah pengguna jalan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Giat operasi Yustisi ini dilaksanakan di beberapa titik di dalam Kota Sengkang dan semua kendaraan kita periksa untuk mengecek apakah pengendaranya sudah menggunakan masker atau belum," kata Hasanang, Rabu (12/05/21).

Selain itu, kata dia, pihaknya akan melakukan operasi di tempat-tempat keramaian, seperti pasar dan tempat lainnya untuk memastikan semua masyarakat sudah menggunakan masker dalam beraktivitas.

"Hingga hari ini dari hasil operasi yang kita laksanakan sebagian besar masyarakat sudah menggunakan masker dalam beraktivitas dan hanya sebagian kecil saja yang masih melanggar. Namun untuk yang melanggar ini kita tetap berikan peringatan dan teguran," tutup Hasanang.

Diketahui, dalam melakukan Operasi Yustisi, Sat Lantas Polres selalu mengedepankan sikap humanis. Setiap pengendara yang didapati melanggar protokol kesehatan, terlebih dahulu diberi sanksi berupa teguran.

Sudah ribuan masker yang dibagikan Sat Lantas Polres Wajo sejak wabah corona ini merebak. Begitupula dengan stiker yang berisi imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan, telah banyak dipasang di kendaraan milik warga.

Tidak hanya itu, jajaran Sat Lantas Polres Wajo juga sering mendatangi warga yang terdampak virus corona secara ekonomi dengan memberikannya bantuan berupa sembako. (Rls)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar