Usai Pelantikan, Bupati Wajo Harapkan Kades Terpilih Rangkul Semua Masyarakat

Bupati Wajo, Amran Mahmud lantik 103 Kepala Desa periode 2021-2027 hasil Pilkades serentak
INILAHCELEBES.COM, Sengkang - Bupati Wajo, Amran Mahmud resmi melantik 103 Kepala Desa periode 2021-2027 hasil Pilkades serentak yang digelar pada 25 Mei 2021 lalu.

Pelantikan yang digelar dalam dua sesi tersebut dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Senin (07/06/21).

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Wajo Nomor 545 tahun 2021.

Untuk pelantikan sesi pertama, sebanyak 53 Kades yang dilantik dari Kecamatan Tanasitolo, Pammana, Maniangpajo, Majauleng, Belawa, dan Sabbangparu. Sementara pelantikan sesi kedua sebanyak 50 Kades dari Kecamatan Pitumpanua, Sajoanging, Bola, Takkalalla, Penrang, Keera, dan Gilireng.

Bupati Wajo berharap kepada Kades yang telah dilantik untuk merangkul semua masyarakatnya.

Amran menegaskan, dalam pemerintahan desa dibutuhkan kepemimpinan yang mumpuni yang memahami kebutuhan desa dan masyarakat.

"Kades harus mampu menjawab tantangan pembangunan yang semakin kompleks demi membangun kemajuan desa. Kades harus menjadi pengayom pelindung dan tempat solusi bagi masyarakat," ujarnya.

Sementara, Panitia Pelaksana yang juga Kadis Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Wajo, Andi Liliyanna dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan Pilkades serentak yang telah dilaksanakan, berjalan dengan aman dan lancar.

Dari 348 Calon Kepala Desa yang berkompetisi dalam Pilkades serentak, ada 103 Kades terpilih. Rinciannya 80 laki-laki dan 23 perempuan.

"Untuk tingkat kehadiran pemilih mencapai 85,6 persen," ujarnya. (Adv)

Editor: Yd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال