News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Iduladha, Camat Tempe Ingatkan Warga Perketat Prokes

Jelang Iduladha, Camat Tempe Ingatkan Warga Perketat Prokes

Camat Tempe, Supardi mengimbau warga perketat protokol kesehatan
INILAHCELEBES.COM, Tempe - Camat Tempe, Supardi mengajak warga, khususnya umat Islam di Kecamatan Tempe untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) menjelang maupun pada saat Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah esok.

Hal ini disampaikan Supardi menanggapi Surat Edaran (SE) Bupati Wajo nomor: 450/211/Kesra tertanggal 9 Juli 2021 tentang Penyelenggaraan malam takbiran, salat Iduladha, dan pemotongan hewan kurban tahun 1442 Hijriah/2021 Miladiah.

Supardi mengimbau masyarakat agar tetap menyesuaikan kondisi faktual di lingkungannya masing-masing dan tidak kendor pakai masker.

"Hal ini penting bagi masyarakat untuk mencegah resiko penularan Covid-19 di wilayahnya," ujarnya, Senin (19/07/21).

Dia menuturkan, meskipun berada di suatu kawasan yang sudah mulai terkendali, namun warga harus tetap istiqomah dalam menjalankan protokol kesehatan saat melaksanakan salat Iduladha.

"Saat melaksanakan salat, masyarakat harus memastikan kondisi kesehatan diri terlebih dahulu agar tidak membahayakan diri dan orang lain dengan tetap menghindari kerumunan," tutur Supardi.

Terkait pemotongan hewan kurban, Supardi mengingatkan kepada seluruh warga, khususnya umat Islam untuk memastikan kesehatan hewan agar memenuhi syarat dijadikan kurban.

"Proses distribusi daging hewan kurban pun turut menjadi perhatian dalam penerapan prokes. Hal ini untuk menghindari antrian saat membagikan daging kurban kepada masyarakat," tutupnya. (Rls)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar