News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polda Sulsel Apresiasi Sinergi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tangani Covid-19

Polda Sulsel Apresiasi Sinergi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tangani Covid-19

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan
INILAHCELEBES.COM, MAKASSAR – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan, melalui Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan menuturkan, peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai ujung tombak dalam penanganan Covid-19.

Olehnya itu, ia berharap kedua pilar tersebut bersama perangkat desa dan stakeholder bisa benar-benar serius bersinergi dalam penanganan Pandemi ini. Menurutnya, hal itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI-Polri untuk memelihara, menjaga keamanan serta memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Maka dari itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas mesti terus bersinergi menggencarkan pemantauan dan imbauan serta edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayahmya,” ujarnya, Kamis (23/07/21).

Zulpan juga meminta, imbauan disiplin protokol kesehatan disampaikan secara humanis agar masyarakat dapat menerima dengan baik. Kegiatan akan terus dilakukan secara berkesinambungan agar masyarakat sadar dan mampu berkontribusi serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan Virus Corona ini.

Pihaknya mengapresiasi aparat pembina Kamtibmas Bhabinkamtibmas bersama Babinsa di Polsek jajaran Polda Sulsel yang melakukan sambang silaturahmi ke warga binaannya dalam suasana lebaran Iduladha.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Batangkaluku Aiptu Abdul Razak dan Babinsa Pelda Arwin Jaya memanfaat moment situasi lebaran Iduladha ini sebagai ajang silaturahmi ke warga binaannya, Rabu (21/07) malam.

Dikatakannya, dalam sambang silaturahminya, kedua pilar ini menyampaikan tentang Prokes yang santer-santernya digalakkan pemerintah secara terus menerus di tengah masyarakat, utamanya masalah pentingnya memakai masker dan menjaga jarak, serta menyampaikan masalah vaksinasi, kegunaan dan manfaatnya. (Red)

 

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar