Pilkada Wajo Mulai Terasa, Amran Mahmud Mengaku Lebih Pilih Fokus Kerja

Bupati Wajo, Amran Mahmud
INILAHCELEBES.COM, WAJO - Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Wajo masih lama, namun aromanya mulai dirasakan saat ini. Sederet figur yang diwacanakan siap bertarung, mulai melakukan sosialisasi pengenalan, termasuk dengan menyebar atribut peraga ke sejumlah titik, lengkap dengan foto, nama, dan jabatan atau riwayat pekerjaannya.

Sejumlah figur yang ingin mencalonkan diri juga sudah nampak melakukan konsolidasi. Termasuk menggelar pertemuan khusus yang disebut-sebut bagian dari penjajakan berkoalisi.

Seolah tak mau terganggu dengan kondisi itu, Bupati Wajo, Amran Mahmud justru memilih fokus bekerja menjalankan amanah rakyat di periode pertamanya ini.

Meski banyak disebut akan maju kembali di Pilkada 2024, Amran Mahmud mengaku tak mau terlalu cepat membahas soal wacana pencalonannya.

“Saya fokus kerja dan jalankan amanah rakyat dulu. Apalagi di tengah Pandemi Covid-19, kita harus konsentrasi penuh untuk bersama melindungi daerah kita dan menyelamatkan warga,” kata Amran, ketika disinggung wacana pencalonannya di Pilkada 2024, Senin (09/08/21).

Ia khawatir, kerja dan konsentrasinya terganggu di pemerintahan jika terlalu cepat membahas politik. Karena itu, jauh lebih baik untuk saat sekarang ini fokus menjalankan tanggung jawab dan amanah rakyat.

Amran Mahmud lebih memilih fokus bekerja daripada membahas Pilkada Wajo 2024
“Masih banyak juga amanah rakyat dan program kami di pemerintahan yang butuh kerja keras dan inovasi. Kami terus berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk daerah kita tercinta,” tambahnya.

Meski demikian, Amran Mahmud tetap memuji sejumlah figur yang ingin maju mencalonkan diri. Menurutnya, siapapun itu yang punya niat baik dan ingin mengabdikan diri memajukan daerah, harus tetap diapresiasi.

“Semua putera-puteri terbaik Wajo yang saya yakin punya niat baik untuk bersama memajukan tanah Wajo. Tapi sekali lagi, saya fokus dan konsentrasi dulu menjalankan tanggung jawab di pemerintahan,” tegasnya.

Untuk diketahui, Amran Mahmud yang juga Ketua DPD PAN Wajo, banyak disebut bakal maju lagi di Pilkada 2024. Selain baru menjabat satu periode, figurnya juga dinilai bisa diterima dan dikenal pekerja keras, serta punya hubungan baik dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun sejumlah elemen.

Sejumlah pihak menilai, selama menjabat sebagai bupati, Amran mampu melakukan berbagai inovasi. Termasuk berusaha semaksimal mungkin menjalankan program pemerintahan, meski selama pandemi lebih satu tahun terakhir, ada refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19. (Rls)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال