News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Asgarin Peduli Beri Bantuan Tunai untuk Korban Kebakaran di Sengkang

Asgarin Peduli Beri Bantuan Tunai untuk Korban Kebakaran di Sengkang

H. Syamsu Alam menyalurkan bantuan dari Asgarin Peduli untuk korban kebakaran di Jl. Jawa, Sengkang
INILAHCELEBES.com, SENGKANG - Asosiasi Gaharu Indonesia (Asgarin) melalui Dewan Penasehat Asgarin, H. Syamsu Alam memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Jawa lr. 2, Sengkang, Kabupaten Wajo, Rabu (08/09/21).

Syamsu Alam yang juga putera Wajo kelahiran Salopokko ini mengatakan, bantuan untuk korban kebakaran ini diberikan sebagai wujud kepedulian pengusaha gaharu di negeri rantau.

Di Kota Probolinggo, terdapat pengusaha gaharu sebanyak 17.000 orang asal Sulawesi Selatan.

"Kedatangan saya hari ini guna menyampaikan kepedulian pengusaha Gaharu asal Wajo untuk menyalurkan bantuan pada korban kebakaran, khususnya di Jl. Jawa Sengkang ini. Kami mendapat laporan ada enam orang yang rumahnya rata dengan tanah dan tiga terdampak," ujar Syamsu Alam yang juga Dewan Penasehat Asgharin.

Menurut Ketua KKSS Kota Probolinggo ini, selama ini pengusaha gaharu yang ada di negeri rantau memang memiliki program peduli, baik bencana alam, musibah, dan kepedulian kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu.

"Saya datang secara khusus ke Wajo ini untuk menyalurkan bantuan Asgarin baik untuk musibah kebakaran maupun untuk korban banjir," tandasnya.

Sementara itu, warga yang menerima bantuan menyampaikan rasa syukur dan rasa terima kasih yang mendalam kepada Asgarin.

Secara khusus, mereka juga berterima kasih kepada Syamsu Alam, seorang pengusaha yang meniti karir dari nol dan kini sukses di negeri rantau sebagai pengusaha kayu gaharu.

"Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini dan juga menyampaikan terima kasih kepada Asgarin yang peduli dengan musibah kebakaran yang menimpa kami," ujar Nasir, warga Jl. Jawa yang yang rumahnya rata dengan tanah.

Warga yang menerima bantuan, yakni yang rumahnya rata dengan tanah, Indo Selo, Nasir, H. Dedi, Halijah Enno, dan Hasnidar. Sementara tiga warga lainnya yang terdampak musibah kebakaran ini, yakni Rusman, Hartini, dan Hj. Mase. (Ep)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar