News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dapat Bantuan dari Asgarin, Warga Sabbangparu Ini Mengaku Terharu

Dapat Bantuan dari Asgarin, Warga Sabbangparu Ini Mengaku Terharu

Kondisi rumah Ibrahim yang sangat memprihatinkan
INILAHCELEBES.com, SABBANGPARU
- Ibrahim, lelaki paru baya ini tidak kuasa menahan rasa haru saat Ketua Dewan Penasehat Asosiasi Pengusaha Gaharu Indonesia (Asgarin) H Syamsu Alam memberikan bantuan kepadanya.

Warga Dusun Lampajo, Desa Pasaka, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo yang akrab disapa Barahim ini seakan tidak percaya, pengusaha gaharu asal Probolinggo itu tiba-tiba datang berkunjung bersama keluarganya ke gubuk reoknya itu.

Terlebih, Ketua Umum Gaharu Foundation Indonesia ini memberikan bantuan uang tunai dari Asgarin Peduli sebanyak Rp10 juta untuk membantu membangun rumah layak untuknya.

Tidak hanya itu, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Probolinggo yang akrab dipanggil Haji Alam ini juga memberikan semangat pada Ibrahim yang saat ini juga sedang berjuang melawan penyakit yang dideritanya. 

Menurutnya, Tuhan memberi kita sakit agar kita senantiasa mengingatnya. 

Diapun meminta Ibrahim semangat berjuang melawan sakit agar bisa cepat sembuh dan dapat beribadah dan bekerja seperti dulu lagi.


H. Syamsu Alam memberikan bantuan untuk Ibrahim
Atas bantuan itu, Ibrahim mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian Haji Alam dan Asgarin Peduli yang peduli terhadap kehidupannya.

Bagi Barahim, uang Rp10 juta itu teramat besar dan berarti baginya. Apalagi saat ini rumahnya sudah hampir roboh.

Diketahui, Ibrahim yang semasa sehat bekerja sebagai buruh kasar ini, merupakan salah satu warga kurang mampu yang saat ini tinggal di rumah yang saat ini jauh dari kata layak.

Selain sudah lapuk, gubuk yang ia tempati itu berdiri di atas tanah milik tentangganya tersebut, atap-atapnya juga sudah bolong.

Atas inisiatif Keluarga Besar To Wage Big Family bersama At-Taubah Peduli dan Jurnalis Wajo, mereka menggalang donasi untuk membangun rumah layak huni untuknya, yang saat ini sudah dalam tahap pengerjaan. (Rls)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar