News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tiba di Wajo, Presiden Langsung Kunjungi Lokasi Vaksinasi Massal

Tiba di Wajo, Presiden Langsung Kunjungi Lokasi Vaksinasi Massal

INILAHCELEBES.com, WAJO - Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Kabupaten Wajo, Kamis (09/09/21).

Helikopter Super Puma yang membawa orang nomor satu di Republik Indonesia ini mendarat di Stadion Andi Ninnong, Sengkang, sekitar pukul 11.00 Wita.

Bupati Wajo Amran Mahmud bersama sejumlah pejabat dari pusat dan provinsi menjemput Jokowi. Nampak Presiden berbincang sejenak dengan Bupati Wajo, sebelum ke lokasi vaksinasi massal di SMA 3.

Bupati Wajo Amran Mahmud menyampaikan ucapan selamat datang ke Presiden dan Ibu Negara begitu turun dari helikopter yang ditumpangi dari Makassar.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang dipusatkan di SMAN 3 Wajo dengan terhubung melalui video conference (vicon) zoom meeting dengan 21 titik vaksinasi massal lainnya yang tersebar di 14 Kecamatan di Kabupaten Wajo, merupakan titik pertama kunjungan Jokowi.

Kecamatan Belawa menjadi salah satu yang ditunjuk oleh Presiden Jokowi untuk berinteraksi secara virtual. Kepala UPTD Puskesmas Belawa, Drg Syuhada memaparkan kepada Presiden Jokowi tentang pelaksanaan vaksinasi door to door pada saat banjir di Kecamatan Belawa.

"Ijin melaporkan bapak Presiden, bahwa dalam rangka percepatan pencapaian target vaksinasi, kami di kabupaten melaksanakan vaksinasi door to door, khususnya di Kecamatan Belawa, kami menggunakan perahu karena sedang banjir,” tuturnya.

Sekadar diketahui, selain vaksinasi massal, kunjungan kerja Jokowi juga untuk meresmikan langsung Bendungan Paselloreng dan Bendungan Gilireng.

Sesuai informasi, Presiden berada di Wajo kurang lebih 4 jam sebelum balik ke Makassar memberi pengarahan kepada 24 kepala daerah se-Sulsel. (Adv)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar