Pemkab Wajo Siapkan Solusi Atas Keluhan Pedagang di Pelataran Eks Terminal Callaccu

Wakil Bupati Wajo, Amran SE didampingi Kepala Dishub, Andi Hasanuddin bersama rombongan dengarkan keluhan pedagang
INILAHCELEBES.com, SENGKANG - Pemerintah Kabupaten Wajo menyatakan siap menyiapkan lokasi baru bagi pedagang yang berada di eks Terminal Callaccu Sengkang.

Hal itu juga ditegaskan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo, Andi Hasanuddin.

"Kami siap menyiapkan lokasi di terminal baru di Jalan Sawerigading jika mereka mau," ujarnya.

Mantan Camat Pammana itu mengatakan, beberapa pedagang di lokasi pelataran terminal milik BLHD itu merasa keberatan. Mereka merasa pembongkaran sangat mendadak karena tidak ada penyampaian terlebih dahulu.

"Tadi kami terima aspirasi pedagang eks terminal bersama Pak Wakil Bupati. Kami pun menawarkan untuk pindah ke terminal baru," ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Wajo, Amran SE usai menerima aspirasi pedagang mengatakan, akan mencari solusi masalah aspirasi dari para pedagang.

"Saya akan kumpulkan OPD seperti Dishub, BLHD, Dinas PUPR dan Camat Tempe serta pihak terkait untuk mencarikan solusi. Untuk saat ini, jika para pedagang ini mau, Kadis Perhubungan siap memfasilitasi untuk lahan di wilayah terminal baru," ujarnya.

Diketahui, Pemkab Wajo akan membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) di lokasi Terminal Callaccu Sengkang. Pengerjaannya sudah berpangsung dan targetnya untuk tahap awal selesai akhir tahun ini.

Lokasi Terminal Callaccu Sengkang inipun akan disulap menjadi Taman Callaccu Sengkang.

Kehadirannya diharapkan bisa menjadi alternatif lokasi berolahraga masyarakat selain di Lapangan Merdeka.

Dalam masterplannya, Taman Callaccu Sengkang dilengkapi sejumlah atau beberapa jenis fasilitas umum dan sosial. Dibangun di atas lahan 21.210 meter persegi, taman ini didukung jogging track, lapangan, plaza bundar, musala lengkap dengan tempat wudu, hingga WC umum.

Tidak ketinggalan tentunya landmark dari Taman Callaccu Sengkang sendiri beserta ornamen ikonik lainnya, yang bisa dijadikan spot untuk mengabadikan momen di daerah berjuluk Kota Sutra ini. (Adv)

Editor: Hrd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال