News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Viral, Video Keluarga Korban Lakalantas Mengamuk di RSUD Lamaddukkelleng

Viral, Video Keluarga Korban Lakalantas Mengamuk di RSUD Lamaddukkelleng

Rekaman layar video live keluarga pasien kecelakaan mengamuk di RSUD Lamaddukkelleng Sengkang
INILAHCELEBES.com, SENGKANG - Sebuah video siaran langsung (Live) di media sosial Facebook berdurasi 03.02 menit viral pada Sabtu (11/09/21) malam.

Video yang diunggah pada pukul 20.46 Wita itu menunjukkan sejumlah keluarga korban kecelakaan lalu lintas saat berada di RSUD Lamaddukkelleng Sengkang, sebagaimana disebutkan oleh si perekam dalam video itu.

"Saya ayahnya pasien yang kritis. Apakah karena saya dari BPJS, saya tidak dilayani," kata seorang lelaki yang mengenakan baju kaos warna merah sambil mengacungkan jari, yang diduga ayah dari korban kecelakaan itu.

"Mudah-mudahan sampai sama Pak Jokowi, yah. Ini Rumah Sakit Maddukkelleng Sengkang. Karena kita orang biasa, jadi begini (tidak dilayani)," tambah si perekam seraya meminta netizen membagikan videonya itu.

Menurut keterangan si perekam, surat rujukan pasien sudah ada sejak pukul 18.00 Wita. Namun hingga dirinya melakukan siaran live di FB, pasien belum juga dirujuk.

"Ini rujukannya mulai jam enam sore. Ambulance ada, sopir tidak ada," lanjut si perekam.

Dari isi video, diduga pasien hendak dirujuk namun tidak ada sopir mobil ambulance di rumah sakit berplat merah itu.

Sementara, menurut keterangan salah satu tenaga medis di RSUD Lamaddukkelleng yang meminta identitasnya dirahasiakan memberikan penjelasan.

"Semua petugas ambulance berangkat ke Makassar bawa pasien dan sampel. Ada satu ambulance disini, tapi sopirnya sakit," terangnya.

"Apalagi sistem rujukan sekarang sudah tidak kayak dulu lagi. Harus juga ada persetujuan dari RS yang dituju," tambahnya.

Namun demikian, informasi terakhir, pasien kecelakaan itu telah dirujuk ke Makassar dengan menggunakan ambulance milik Puskesmas.

Hingga berita ini dimuat, redaksi masih berupaya memperoleh klarifikasi dari Direktur RSUD Lamaddukkelleng Sengkang terkait insiden ini. (Fhyr)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar